Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Trotoar Makin Lebar Merdeka Palembang Makin Sempit

Adanya upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mem­berikan ruang khusus pejalan kaki, seperti di Jalan Merdeka patut diacungkan jempol.

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ilustrasi - Lalu lintas depan PT Pos Jalan Merdeka Palembang, Jumat (29/7/2016). 

Kepada Yth Walikota Palembang. Adanya upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mem­berikan ruang khusus pejalan kaki, seperti di Jalan Merdeka patut diacungkan jempol.

Namun sa­yangnya, meski proyeknya masih jalan, justru lebar trotoar semakin lebar, sementara lebar jalan semakin sempit. Hal itu terlihat di sepanjang ruas dari Kantor Pos hingga simpang depan Kantor Walikota.

Alangkah baiknya peningkatan trotoar itu propesional sesuai kebutuhan. Sepertinya pengguna jalan untuk kendaraan butuh jalan yang lebar. Sebab ruas jalan tersebut akan sangat menyesakkan tatkala pemilik mobil seenaknya parkir hingga dua lapis.

Terima kasih atas per­hatiannya Pak Walikota. 0811714xxx

Baca juga: Rumput Tinggi Di Samping Trotoar KM 10 Jalan Kolonel Barlian Arah Jambi

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Jawab:
Izin Parkir Dari Dishub

Terima kasih atas informasi atas kepeduliaannya. Kami dari Satpol PP Kota Palembang, hanya menegakan Peraturan Daerah (Perda). Berkaitan pejalan kaki di atas Jalan Trotoar dan juga ada penyempitan Jalan Merdeka dari Kantor Pos hingga Kantor Walikota Palembang, karena banyak ken­daraan parkir yang bukan pada tempatnya itu. Penanganannya akan kita koordinasikan dengan Dinas Perhubungan Kota Palembang. Sebab, yang mengeluarkan izin parkir adalah Dishub.

Untuk diketahui, Satpol PP Kota Palembang, seperti biasa rutin melaksanakan Perda Tahun 2002, Nomor 44 juncto Perda Nomor 13 Tahun 1977, tentang kentraman dan ketertiban. Dalam pa­sar 22 ayat 1 yang berbunyi, setiap orang atau badan dilarang melaksanakan aktifitas berjualan di atas trotoar, di bahu jalan, dan fasiltas umum. (mbd)

Herison MS MH
Plt Kabid Ketertiban Umum & Ketentraman Masyarakat Pol PP Kota Palembang

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Logo instagram.com/sriwijayapost/
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved