Breaking News:

Street Food Palembang

Street Food Palembang, Warung Mama Tempat Makan Favorit Wong Kito Sehari Habiskan 30 Kilogram Beras

Disajikan secara prasmanan, warung nasi masakan rumahan selalu jadi tempat favorit masayarkat dari berbagai elemen. Mulai dari mahasiswa, pekerja hing

Penulis: jihan alfarizi | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Jihan Alfarizi
Warung Makan Mama, salah satu masakan prasmanan atau masakan rumahan di Palembang yang paling banyak digemari wong Palembang adalah Rumah Makan Mama yang terletak di Jalan Tombak, 20 Ilir D II, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Selasa (23/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jihan Alfarizi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menu masakan rumahan menjadi salah satu kudapan favorit warga Palembang, selain nasi padang.

Disajikan secara prasmanan, warung nasi masakan rumahan selalu jadi tempat favorit masayarkat dari berbagai elemen. Mulai dari mahasiswa, pekerja hingga masyarakat pada umumnya.

Salah satu masakan prasmanan atau masakan rumahan di Palembang yang paling banyak digemari wong Palembang adalah Rumah Makan Mama yang terletak di Jalan Tombak, 20 Ilir D II, Kec. Kemuning, Kota Palembang.

Di Rumah Makan Mama, pengunjung dapat menikmati berbagai macam jenis makan seperti Ayam crispy, Sambal Lele, Pindang, dan masih banyak lagi.

"Alhamdulillah diposisi yang sekarang kami sekeluarga bersyukur, saya sekeluarga awal usaha ini sudah dari sepuluh tahun yang lalu, tapi sekitar empat tahun belakang yang sudah banyak yang tau sudah banyak pelanggan dan ramai yang datang kesini," kata Nurlaila, pemilik Rumah Makan Mama Palembang, Selasa (23/11/2021).

Nurlaila menceritakan, proses jatuh bangunnya saat berjualan prasmanan.

Dulu untuk menghabiskan nasi 2 kilogram ia mengaku sangat susah.

Namun sekarang, ia bisa memasak nasi sampai 30 kilogram per hari.

"Kalau belanja bahan pokok kami beli di pasar, uang yang dikeluarkan sekitar 2-3 jutaan. Sehabis subuh belanja, jam enam pagi mulai masak dan jam tujuh sudah persiapan untuk dihidangkan didepan," jelas Nurlaila.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved