Breaking News:

Anak-anak Diperbolehkan Masuk Mal di Palembang Asal Orang Tua Sudah Divaksin Covid-19

Dengan adanya kewajiban scan Pedulilindngi tersebut, masyarakat yang diperbolehkan memasuki area mal wajib melakukan vaksinasi minimal dosis pertama.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH
Managemen Mal Palembang Icon Siap Hadapi Lonjakan Pengunjung di Malam Lebaran, Rabu (12/5/2021). 

SRIPOKU.COM — Penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk akses masuk ke mal di Palembang telah diterapkan sejak awal November lalu.

Dengan diterapkannya aturan tersebut, masyarakat yang diperbolehkan memasuki area mal wajib melakukan vaksinasi minimal dosis pertama.

Tetapi, di satu sisi anak-anak bahkan bayi yang dibawa orang tua tetap boleh masuk. Padahal anak-anak dan bayi belum masuk kategori penerima vaksin.

"Boleh saja anak-anak masuk mal asal orang tua sudah divaksin dan tetap terapkan protokol kesehatan," Kepala Seksi (Kasi) P2P Dinas Kesehatan Palembang, Yudhi Setiawan, Jumat (19/11/2021).

Menurut Yudhi, memang saat ini telah diberlakukan ketentuan bahwa setiap pengunjung mal harus memindai (scan) QR Barcode dari aplikasi Peduli Lindungi setiap akan memasuki mal.

Tujuannya adalah memastikan bahwa yang bersangkutan aman bagi pengunjung lain terutama kaitannya dengan status vaksinasi Covid-19.

Selain itu, pembukaan kembali mal mengacu aturan tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Salah satu aturannya yakni tetap membatasi maksimal 50 persen pengunjung mal dari kapasitas normal dengan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Yudi pun mengimbau masyarakat kota Palembang tetap patuh pada protokol kesehatan meski tak sedang berada di mal.

Hal ini karena penerapan protokol kesehatan berlaku untuk fasilitas publik lain dan pusat keramaian yang ada seperti pasar, rumah sakit, taman kota hingga sekolah dan kantor.

"Harus patuh terhadap protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir. Kita juga masih terus gencarkan program vaksinasi," kata Yudhi.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved