Breaking News:

Berita Muba

Supriyanto, Pria Asal Lampung Selatan, Ditangkap Unit Reskrim Tim Cobra Polsek Sekayu

Tim Cobra yang mendapatkan laporan dari korban pada Minggu (14/11/21) pagi langsung bergerak mencari keberadaan pelaku yang berbekal informasi

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Sudarwan
Polsek Sekayu
Tersangka pencuri sepeda motor asal Lampung, Supriyanto, ditangkap petugas Polsek Sekayu, Minggu (14/11/21) malam. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Unit Reskrim Tim Cobra Polsek Sekayu menangkap Supriyanto (28) yang diduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat).

Perantauan serabutan asal Lampung ini tak bisa mengelak ketika polisi menjemputnya tak kurang dari 24 jam setelah aksi pencurian. 

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, S.ik, M.Si melalui Kapolsek Sekayu AKP Robi Sugara, SH, MH mengatakan, pelaku yang berasal dari Desa Purwotani Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung ini baru tinggal di wilayah kota Sekayu. 

Karena tak memiliki sepeda motor akhirnya ia pun menggasak sepeda motor Merk Suzuki FU Type FU 150 SCD, dengan Nopol BE 3595 YR Thn 2011 milik korban Johari (29), warga Jalan Sekayu-Sukarami Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu yang terparkir di samping pondok miliknya. 

"Pelaku ini orang baru di wilayah kita ini. Pekerjaannya ini kalau ada yang membutuhkan tenaganya baru dia dipanggil. Karena tak memiliki motor ia pun menggasak motor orang untuk dia pakai sehari-hari," ujar Robi Sugara. 

Tim Cobra yang mendapatkan laporan dari korban pada Minggu (14/11/21) pagi langsung bergerak mencari keberadaan pelaku yang berbekal informasi dari masyarakat.

Minggu pukul 19.00 WIB pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di salah satu kebun durian dalam pondok milik warga yang berada di Jalan Desa Sukarami Kecamatan Sekayu, Muba. 

Ditambahkan Kapolsek, aksi curat dilakukan pelaku pada Minggu (14/11/21) pagi pukul 10.30 WIB.

Pelaku menghidupkan sepeda motor tersebut dengan menyambungkan kabel kunci kontak.

Setelah hidup langsung dibawa pergi. 

"Pelaku ini sempat beli nasi dengan menggunakan motor yang ia curi. Lalu sepeda motor tadi dia simpan di sebuah pondok di Desa Sukarami," terangnya. 

Sementara Supriyanto saat ini masih diperiksa secara intensif di Mapolsek Sekayu dan akan dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. 

"Pelaku diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved