Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Puskesmas Jakabaring Selatan Buka Tempat Vaksin di OPI Mall untuk Warga Banyuasin yang Belum Vaksin

Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin melalui Puskesmas Jakabaring Selatan, melakukan percepatan vaksinasi terhadap masyarakat Banyuasin.

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/M ARDIANSYAH
Warga melakukan vaksinasi di dalam OPI Mal Jakabaring yang digelar Puskesmas Jakabaring Selatan, Selasa (2/11/2021). 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin melalui Puskesmas Jakabaring Selatan, melakukan percepatan vaksinasi terhadap masyarakat Banyuasin.

Upaya jemput bola dilaksanakan Puskesmas Jakabaring Selatan untuk dapat melakukan vaksinasi terhadap masyarakat. Selain mendatangi warga, Puskesmas Jakabaring Selatan juga membuka tempat vaksin di OPI Mal.

Masyarakat yang belum vaksin, bisa langsung mendatangi OPI Mal tepatnya di pintu masuk Utara.

Karena, saat ini di OPI Mal sudah menerapkan masuk harus membarcode aplikasi PeduliLindungi.

Masyarakat yang belum vaksin, bisa langsung suntik vaksin yang disediakan Puskesmas Jakabaring Selatan.

Sambil berkeliling di dalam mal, bisa meluangkan waktu untuk suntik vaksin.

"Saya sudah vaksin dosis 1. Karena lihat ada tempat vaksin, saya bertanya dan ternyata bisa. Makanya langsung vaksin, ketimbang mengantre enak di sini," ujar Rika, Selasa (2/11/2021).

Sedangkan, Kepala Puskesmas Jakabaring Selatan dr Betania S ketika ditemui menuturkan, pihaknya melakukan jemput bola untuk pelaksanaan vaksin yang tidak hanya dilaksanakan di
puskesmas saja.

"Wilayah kami ada di Desa Sungai Kedukan dan kelurahan Jakabaring Selatan. Salah satunya di OPI Mal ini, makanya kami jemput bola dan membuat tempat vaksin di dalam mal," katanya.

Meski di wilayah Puskesmas Jakabaring Selatan pencapaian vaksin sudah 50 persen, namun pelaksanaan percepatan vaksin terus dilakukan agar bisa mencapai 100 persen.

"Kami bagi menjadi tiga tim untuk percepatan vaksinasi. Ada yang ke warga, puskesmas dan juga OPI Mal. Untuk di OPI Mal ini, baru dua hari dibuka dan animonya lumayan banyak. Untuk pelayanan vaksin di OPI Mal, saat mal buka hingga pukul 14.00. Namun, tidak menutup kemungkinan bila lebih ramai lagi bisa kami buka sampai malam," ujarnya. (M Ardiansyah)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved