Breaking News:

Berita OKU

Cerita Para Offroader Usai Tampil di Jelajah Wisata Alam Jawara#1 OKU Raya

Kabupaten OKU memiliki trek-trek yang luar biasa ekstrim dan layak  dicoba oleh offroader, yang paling banyak di Kecamatan Lengkiti.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Refly Permana
sripoku.com/leni juwita
Aksi salah satu offroader di Jelajah Wisata Alam Jawara#1 OKU Raya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Rasa letih dan tegang terbayar setelah para offroader berhasil melewati tantangan terberat di event Jelajah Wisata Alam Jawara#1 OKU Raya yang belrangsung selama tiga hari.

Kabupaten OKU memiliki trek-trek yang luar biasa ekstrim dan layak  dicoba oleh offroader, yang paling banyak di Kecamatan Lengkiti.

Itu sudah dibuktikan oleh offroader yang turun di event Jelajah Wisata Alam Jawara#1 OKU Raya tahun 2021.

“Soal nyali jangan ditakar, kita sudah merasakan berbagai sensasi di sini, menanjak, menukik semakin menukik tajam semakin asyik,” seru salah seorang offroader yang berhasil lolos dengan mulus dari tantangan yang paling ekstrim di Lengkiti.

Sorak sorai dan teriakan luapan kegembiraan menyaksikan satu persatu offroader berhasil menaklukan tantangan yang memacu adrenalin.

Selain menikmati kebahagiaan saat berhasil melewati tantangan kjuga menikmati panorama obyek wisata, para off roader juga berbagi rezeki kepada penduduk di sepanjang jalur yang dilewati.  

Sebanyak 76  off roader yang dilepas  PLH Bupati OKU Drs H Edwar Candra MH  Kamis lalu sudah menikmati sensasi membelah hutan belantara dan menjajal lembah dan bukit serta melintasi anak-anak sungai di rute yang tersedia.

Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan, Aufa S Sarkomi SP MSc, menjelaskan selain Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP MIPol ada sejumlah off roader luar OKU yang turun main.

Di jelaskannya, untuk rute yang akan di lewati off roader, dipastikan memacu adrinalin menjajal  jalur yang negatif (dengan kemiringin lebih dari 45 derajat).

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved