Breaking News:

Gencarkan Program Vaksinasi Covid-19 Semua Kalangan Masyarakat Kejar Kekebalan Kelompok Awal 2022

Kasi Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Palembang, Mirza Susanti, mengatakan, dengan mengikuti program vaksinasi tersebut masyarakat juga bisa turut

Penulis: Jati Purwanti | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/RAHMALIA
Pelaksanaan vaksinasi lansia masal di Palembang Icon Mall, Jumat (12/3/2021). 

SRIPOKU.COM — Pemerintah kota Palembang semakin menggencarkan program vaksinasi Covid-19 bagi semua kalangan masyarakat.

Kasi Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Palembang, Mirza Susanti, mengatakan, dengan mengikuti program vaksinasi tersebut masyarakat juga bisa turut menyukseskan target kekebalan kelompok yang bisa dicapai pada awal 2022.

Apalagi, mereka juga dapat mendaftar secara online melalui vaksinonline.com dan nantinya ditunjuk tempat vaksinasi.

"Jika sudah mendaftar masyarakat segera datang ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan vaksinasi," ujar Mirza, Sabtu (23/10/2021).

Dia menyebutkan, saat ini demi mencapai cakupan vaksinasi yang tinggi harus dibarengi dengan keaktifan dari seluruh masyarakat.

Kalangan remaja dan ibu hamil pun diminta untuk lekas melakukan penyuntikan vaksin.

Terlebih, hingga kini berdasarkan data Dinkes Palembang pada 22 Oktober 2021, sudah ada 22.725 remaja yang menjalani vaksinasi dosis pertama dan 17.251 remaja untuk dosis kedua.

Sementara itu, vaksinasi bagi golongan lanjut usia telah mencapai 49.551 orang untuk dosis pertama dan dosis kedua 39.991 orang.

"Peran serta masyarakat dan gencarnya vaksinasi dari pemerintah merupakan upaya yang saat ini bisa kita lakukan agar pandemi cepat berakhir," jelas dia.

Kepada masyarakat yang telah menjalani vaksinasi, Mirza juga terus mengimbau agar tak terlena dengan merasa aman telah divaksin.

Hal ini karena potensi penularan virus korona tetap ada meskipun telah mendapatkan dua dosis vaksin.

"Masyarakat harus selalu waspada dan patuh pada protokol kesehatan selama pandemi masih ada," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved