Breaking News:

Capaian Vaksinasi Covid-19 di PALI, Ini Upaya Pemkab Kejar Targer Herd Immunity

Bahkan, berdasarkan laporan capaian vaksinasi untuk mengejar herd immunity di wilayah Bumi Serepat Serasan baru 30,66 persen dari 139.373 jiwa.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/Reigan Riangga
Warga saat antre mengikuti proses Vaksinasi Covid-19 di Polres PALI. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Capaian vaksinasi Covid-19 di PALI hingga pertengahan bulan Oktober 2021 terbilang masih rendah 

Bahkan, berdasarkan laporan capaian vaksinasi untuk mengejar herd immunity di wilayah Bumi Serepat Serasan baru 30,66 persen dari 139.373 jiwa.

Sementara target capaian vaksinasi di PALI pada akhir tahun 2021, Dinkes PALI menargetkan 70 persen. 

Plt Kepala Dinkes PALI, Mudakir, menyebutkan bahwa dalam merealisasikan target tersebut, pihaknya mengerahkan sembilan fasilitas kesehatan ditambah satu pos pelayanan vaksinasi di markas Polres PALI.

"Bagi warga yang ingin divaksin, silakan datang ke faskes terdekat, juga ada pos di Mapolres PALI. Faskes itu melayani vaksinasi setiap hari kerja.

Agar target 70 persen pemberian vaksin tercapai," ungkap Mudakir, Senin (18/10/21).

Ditambahkannya bahwa selain mengerahkan faskes, Dinkes juga lakukan jemput bola ke sekolah sekolah, pondok pesantren juga ke desa-desa. 

Menurutnya, pihaknya terus bergerak bersama satgas covid-19 dalam melakukan jemput bola untuk mengajak masyarakat mau untuk divaksin baik dosis pertama atau kedua. 

Hanya saja untuk pemberian dosis ketiga khusus bagi tenaga kesehatan (nakes) karena stok vaksin dosis ke tiga tidak tersedia lagi.

Terkait masalah stok vaksin, Mudakir menyatakan bahwa saat ini masih kurang. 

"Pasokan vaksin masih kurang dari dinas kesehatan provinsi Sumatera Selatan," ucapnya. 

Pada kesempatan itu juga, Mudakir mengajak masyarakat untuk ikut program vaksinasi agar penyebaran Covid-19 di PALI bisa diputus. 

"Juga dalam menerapkan protokol kesehatan, kami mengajak masyarakat jangan kendor untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19," ajaknya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved