Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Satgas Kini Sedang Tak Mengurus Pasien Covid-19, Update Virus Corona di Pagaralam 12 Oktober

Ini setelah tiga kasus terakhir yang terdata yang melakukan isolasi mandiri dinyatakan selesai massa pemantauan atau dinyatakan sembuh.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Refly Permana
Dok Pribadi
Juru Bicara Satgas Covid-19 Pagaralam, Drs Syamsul Bahri Burlian 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Update Virus Corona di Pagaralam yang saat ini menunjukan tren menurun.

Per tanggal 12 Oktober 2021, sudah tidak ada lagi warga Pagaralam yang terdata terkonfirmasi positif Covid-19.

Ini setelah tiga kasus terakhir yang terdata yang melakukan isolasi mandiri dinyatakan selesai massa pemantauan atau dinyatakan sembuh.

Hal ini diungkapkan oleh juru bicara Satgas Covid-19 Pagaralam. Drs Syamsul Bahri Burlian, Selasa (12/10/2021) kepada Sripoku.com.

Dikatakan Syamsul memang sudah sejak satu bulan terakhir kurva kasus Covid-19 di Pagaralam mulai melandai dan cenderung menurun.

Bahkan penambahan kasus juga mulai jarang ditemukan.

"Saat ini kita sudah tidak ada lagi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 atau zero kasus baru. Bahkan tiga kasus terakhir yang dinyatakan positif dan menjalani isolasi mandiri sudah sembuh," katanya.

Dengan sembubnya tiga kasus terakhir tersebut maka Pagaralam saat ini berstatus zona kuning dan berada dilevel PPKM level II.

"Memang kita sudah berada di zona kuning dan level II PPKM. Ini sudah sejak beberapa bulan terakhir. Untuk itu kita sudah mulai melakukan pelonggaran aturan-aturan pembatasan terkait kegiatan di Pagaralam," ujarnya.

Bahkan Pemkot sudah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak satu bulan terakhir. Selain itu hajatan pun sudah boleh digelar dengan kapasitas tamu 50 persen dari kapasitas ruangan atau tenda.

"Namun diharapkan masyarakat jangan lalai dan jangan abai, tetap terapkan protokol kesehatan dan selalu berdoa agar kita terbebas dari Covid-19," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved