Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Update Virus Corona di Lahat, Satgas Minta Tetap Disiplin Prokes Meski Kasus Aktif Tinggal Satu

Meski demikian, masyarakat Lahat khususnya diminta untuk jangan lengah, melainkan tetap meningkatkan kewaspadaan agar tidak terpapar Covid-19.

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ehdi amin
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Taufik M Putra. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Update Virus Corona di Lahat per Senin (11/10/2021). Saat ini, kasus Covid-19 di Lahat tinggal satu kasus.

Meski demikian, masyarakat Lahat khususnya diminta untuk jangan lengah, melainkan tetap meningkatkan kewaspadaan agar tidak terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatann Lahat, Taufik M Putra SKM MM, mengatakan penularan Covid-19 bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.

Oleh karena itu masyarakat harus tetap menjaga maupun menerapkan protokol kesehatan 5M. 

"Harus tetap waspada, tetap menerapkan protokol kesehatan. Penambahan kasus posotif Covid-19 itu tetap ada, tapi misalnya hari ini ada penambahan satu kasus, kasus yang lain dinyatakan sembuh,"jelas taufik, Senin (11/10).

Taufik juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di 33 fasilitas kesehatan atau puskesmas dan dua rumah sakit, untuk meningkatkan herd immunity.

"Bisa lakukan vaksinasi di faskes masing-masing, kemudian di gedung pertemuan Pemda Lahat setiap selasa dan kamis," tuturnya.

Sementara, update Covid-19 di Lahat tanggal 10 Oktober 2021 di Kabupaten Lahat, Suspek ODP+PDP jumlah 1.672 orang proses 0 orang, kontak erat jumlah 6.116 orang proses 429 orang, probable jumlah 26 orang serta konfrimasi positif Covid-19 jumlah 2.600 meninggal 158 orang sembuh 2.441 orang dan dalam proses 1 orang.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved