Breaking News:

Percepat Herd Immunity, PDIP Sumsel Kembali Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 5000 Orang Divaksin

Dalam upaya mendukung percepatan herd immunity atau kekebalan tubuh dari virus Covid-19, PDIP Sumsel kembali gelar vaksinasi massal

Penulis: adi kurniawan | Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel.com/Arif
PDIP Sumsel bersama Dinas Kesehatan Kota Palembang melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat luas, Rabu (6/10/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dalam upaya mendukung percepatan herd immunity atau kekebalan tubuh dari virus Covid-19, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumatera Selatan (PDIP Sumsel) terus melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat luas.

Partai berlambang banteng dengan moncong putih itu sendiri menargetkan, sedikitnya ada 5000 orang di Sumsel yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang mereka laksanakan.

“Kami menargetkan ada 5000 yang divaksin, baik itu yang dilaksanakan DPD maupun  DPC partai,” kata Ketua Panitia Vaksin Covid Tahap II PDI Perjuangan Sumsel Susanto Ajis.

Pria yang akrab disapa Santo itumengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama fraksi PDIP DPRD Sumsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang itu, sebagai bentuk kerja nyata partainya untuk masyarakat.

Kegiatan juga dilakukan guna membantu pemerintah menjalankan program vaksinasi Covid-19.

“Ini bentuk konkret bahwa PDIP hadir di tengah masyarakat,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel tersebut.

Ketika ditanya jumlah warga yang mengikuti Vaksinasi Covid Tahap II di Kantor PDI Perjuangan Sumsel, Santo menyampaikan, pada Vaksinasi Tahap I tercatat ada 800 orang yang telah divaksin.

Dengan demikian, kuota Vaksin Tahap II yang mereka siapkan sekitar 800.

Disinggung telah menurunnya angka kasus penyakit akibat serangan Virus Corona 2019 di Sumsel, Santo mengatakan, trend menurun itu harus terus berjalan.

Dengan demikian semakin sedikit kasus Covid.

“Jangan sampai trend menurun yang sudah bagus ini sia-sia. Kami menghimbau masyarakat Sumsel untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Corona,” cap Santo.

Sementara, koordinator tenaga kesehatan vaksinasi, Ince Magdalena menyampaikan, ada empat fasilitas kesehatan yang terlibat dalam kegiatan Vaksinasi Covid Tahap II PDI Perjuangan Sumsel.

“Setiap faskes bisa melayani sekitar 150 orang (yang divaksin-red),” pungkas Ince. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved