Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Harga Tes PCR dan Antigen di Bumame Farmasi Palembang, Bisa Deteksi Varian Covid-19 Sebelum 24 jam

Bumame Farmasi sendiri merupakan  penyedia layanan Tes Covid-19 terbesar di Jabodetabek yang telah membuka cabang di Palembang.

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Refly Permana
sripoku.com/odi
Seorang warga Palembang sedang melakukan Swab Tes Antigen di Bumame Farmasi Palembang,  Rabu (6/10/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Salah satu penyedia layanan tes Covid-19 di Palembang, Bumame Farmasi, memberikan layanan PCR Swab Tes yang mudah dan akurat.

Harga tes PCR di Bumame Farmasi yakni Rp 495.000 dan hasilnya bisa diketahui sebelum 24 jam.

Sendangkan untuk harga tes antigen di Bumame Farmasi yakni tak sampai Rp 100 ribu, dimana hasilnya sudah bisa diketahui 30 menit pasca tes.

Selain itu, PCR kit yang digunakan oleh Bumame Farmasi diklaim mampu mendeteksi Gen RdRP dan N yang ada pada virus SARS-CoV-2, termasuk mutasi terbaru varian Mu maupun varian Delta yang memicu gelombang kedua di Indonesia beberapa waktu lalu. 

"Kami menyadari bahwa perang melawan pandemi belum sepenuhnya usai. Wujud nyata dukungan kami terhadap upaya pemerintah dengan menghadirkan layanan Tes Covid-19 yang akurat, cepat, aman, nyaman dan tentunya terjangkau bagi seluruh masyarakat Palembang,” kata Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja, Rabu (6/10/2021).

Bumame Farmasi sendiri merupakan  penyedia layanan Tes Covid-19 terbesar di Jabodetabek yang telah membuka cabang terbaru.

TEMUAN Terbaru, China Borong Alat Tes PCR Sebelum Ditemukan Pasien 01 Covid-19 di Wuhan

Adapun lokasi Bumame Farmasi di Palembang, yakni Komplek Ilir Barat Permai Jalan Letkol Iskandar yang sudah beroperasi sejak   Senin (4/10/2021) lalu. 

Dijelaskannya, Dinkes Palembang juga telah melakukan visitasi ke Bumame Farmasi untuk mengecek standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan terlegitimasi untuk mengeluarkan surat laboratorium hasil PCR Swab Test dan Swab Antigen. 

Jam operasional Bumame Farmasi Palembang buka setiap hari dari pukul 08.00-19.00 dan melayani Tes Covid-19 melalui drive thru, walk-in, home service, corporate, dan wedding service. 

"Berdasarkan hasil uji konfirmasi laboratorium yang dilakukan Dinas Kesehatan serta Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbangkes), hasil laboratorium Bumame Farmasi tervalidasi sangat akurat," jelasnya. 

Irwasda Polda Sumsel,  Kombes Pol Drs. Ulung Sampurna Jaya, menambahkan hadirnya Bumame Farmasi tentu akan sangat membantu memberikan dampak positif bagi masyarakat  Palembang.

Dimana, di masa Pandemi saat ini masyarakat sangat membutuhkan layanan tes Covid-19 sangat lengkap dan terjangkau.

“ Kita tahu sendiri tes Covid-19 saat ini menjadi gaya hidup di era pandemi. Maka itu, masyarakat Palembang butuh layanan terjangkau dan akurat untuk meningkatkan kapasitas testing," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved