Breaking News:

Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, Kolaborasi Teknologi Udara

Akhir-akhir ini perkembangan di dunia teknologi cukup pesat dan semakin maju sehingga memudahkan bagi kelompok maupun perseorangan dalam pemanfaatan..

Editor: Bejoroy
SRIPOKU.COM / Istimewa
Ilustrasi hasil karya foto menggunakan drone. 

Oleh : Alex Fatra
Fire Spesialist di Sumsel

SRIPOKU.COM -- Seperti kita ketahui bersama Indonesia merupakan salah satu pusat paru-paru dunia dengan iklim tropis cenderung panas dan hujan.

Sehingga, pontensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan cukup tinggi.

Bahkan, fenomena ini bisa dipastikan akan terjadi setiap tahunnya dan dampaknya cukup serius tidak hanya terhadap kesehatan, ekosistem akan tetapi juga akan berdampak terhadap citra negara dimata dunia.

Akhir-akhir ini perkembangan di dunia teknologi cukup pesat dan semakin maju sehingga memudahkan bagi kelompok maupun perseorangan dalam pemanfaatan teknologi tersebut berdasarkan jurnal sains Tropical Conservation Science pada tahun 2012.

Dijelaskan bahwasanya kemunculan teknologi dirgantara berupa pesawat tanpa awak (Drone) merupakan alternatif pemetaan penginderaan jauh yang memiliki kualitas foto bagus dengan hemat biaya.

Semenjak saat itu pengguna Drone menigkat pesat, banyak hal yang bisa kita lakukan dengan Drone diantaranya adalah, pemanfaatan Drone di bidang Kehutanan dalam mendeteksi dini KARHUTLA.

Sebelum membahas mengenai penggunaan drone dalam deteksi dini KARHUTLA.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Secara definisi Drone adalah sebuah pesawat nirwanak atau unmanned aerial vechil, dimana alat ini tak membutuhkan awak namun tetap dikendalikan oleh pilot.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved