Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Syarat Masuk Mall Pakai Kartu Vaksin?

Palembang. Beredar informasi di media social bahwa akan di­ber­lakukan kentuan masuk mall harus gunakan kartu Vaksin.

Editor: Bejoroy
sripoku.com/chairul nisyah
Ilustrasi - Penampakan di salah satu pintu masuk mall di Palembang. 

SRIPOKU.COM -- Kepada Yth Bapak Walikota Palembang. Beredar informasi di media social bahwa akan di­ber­lakukan kentuan masuk mall harus gunakan kartu Vaksin.

Apakah di Palembang juga akan diberlakukan sementara pemilik kartu Vaksin masih sedikit.

Terima kasih atas penje­las­annya. 08513462XXXX

Jawaban
Terima kasih atas pertanyaannya. Dapat dijelakan bahwa di Kota Palembang sendiri sejak Juli 2021 seluruh mal tutup, kecuali sektor esential saja yang boleh buka, seperti supermarket ataupun apotek. Sementara restoran hanya melayani takeaway/pesanan dibawa pulang.

Perlu diketahui warga Palembang, keharusan untuk menunjukkan kartu vaksin saat masuk mal be­lum diberlakukan. Sebab, masyarakat Kota Palembang yang telah divaksinasi masih rendah dan baru 28 persen hingga saat ini.

Capaian saat ini masih rendah. Rasanya tidak adil bagi mereka yang belum vaksin. Semen­tara saat ini jumlah vaksinasi terbatas, sedangkan antusias yang ingin divaksin banyak.

Mall tetap tutup untuk kunjungan masyarakat, hanya yang esential saja buka, tidak ada layanan makan minum di tempat. Jam operasional untuk mal dengan sektor esensial pu­kul 20.00. Masih terbatasnya operasional mal untuk kunjungan, guna mengurangi pe­nyebaran kasus dengan pembatasan mobilitas, sehingga tujuannya untuk menekan penularan Covid-19. (Yak)

H Harnojoyo
Walikota Palembang

ilustrasi
Update 27 September 2021. (https://covid19.go.id/)
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved