Breaking News:

Polres Muara Enim Ungkap 26 Kasus Kejahatan, Polsek Gelumbang Dapat Reward

Polres Muara Enim berhasil melampaui target ungkap kasus kejahatan selama Operasi Sikat Musi II tahun 2021.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ardani
Operasi Musi : Polres Muara Enim berhasil mengungkap 26 kasus kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti Curat, Curas dan Curanmor. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Dalam Operasi Sikat Musi II Tahun 2021, Polres Muara Enim berhasil mengungkap 26 kasus kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti Curat, Curas dan Curanmor.

"Alhamdulilah, ungkap kasus kita secara keseluruhan sudah melampaui target," ujar Kapolres Muara Enim diwakili Waka Polres Muara Enim Kompol Indar Marwan dalam press releasenya di halaman Kantor Satreskrim Polres Muara Enim, Jumat (24/9/2021).

Menurut Waka Polres Muara Enim Kompol Indar Marwan, bahwa  selama Operasi Sikat Musi - II Tahun 2021 dilingkungan Polda Sumsel yang dilaksanakan selama 11 hari, yakni dari tanggal 
13 - 23 September 2021, Polres Muara Enim telah berhasil mengungkap 26 kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Kegiatan ini, untuk Penanggulangan Kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti Curat, Curas dan Curanmor.

" Target TO kita 3 orang, dan semuanya berhasil kita ungkap," ujarnya.

Adapun 26 kasus yang diungkap tersebut, lanjut Kompol Indar Marwan, terdiri dari 5 Curas, 2 Curanmor, dan 19 Curat, dengan  jumlah Tersangka adalah 3 orang Target Operasi (TO) dan 24 orang Non TO sehingga total sebanyak 27 orang yakni 21 dewasa dan 6 anak-anak.

Adapun ancaman pidana Curas 9 - 20 tahun atau pidana mati, Curanmor 7-9 tahun, dan Curat 8 - 9 tahun. 

Kemudian, sambung Kompol Indar Marwan, untuk motif pelaku karena kebutuhan ekonomi dan narkoba. Sedangkan modus pelaku dengan cara merusak, memotong, memanjat, menggunakan anak kunci palsu (duplikat atau kunci T), dan mengancam dengan senjata api atau pisau.

Untuk barang bukti yang diamankan yakni sepeda motor, HP, pisau, amplifier merk Toa, kunci T, mesin air, laptop mesin genset, VCD, pipa besi, mobil, tabung oksigen. Dan untuk lokasi penangkapan di kota Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih dan Muara Enim.

Ditambahkan KBO Satreskrim Polres Muara Enim Iptu Syamsuharto SH, bahwa pihaknya juga memberikan reward kepada Polsek Gelumbang karena dalam ungkap kasus melebihi target yang ditetapkan dari 3 kasus yang ditetapkan namun berhasil mengingkap 6 kasus.

Dan kasus yang diungkanya termasuk kasus yang menonjol dan pelakunya adalah TO.

Sementara itu Kapolsek Gelumbang yang diwakili Kanit Reskrim Iptu Syawaludin, bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas reward tersebut dan mudah-mudahan bisa memecut semangat anggota Polsek Gelumbang untuk memberikan rasa aman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sebab keberhasilan tersebut adalah berkat dedikasi dan kerjasama semua pihak.

Dan mudah-mudahan kedepan, dengan banyaknya kasus yang terungkap, angka kejahatan bisa ditekan terkhusus di wilayah hukum Polres Muara Enim.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved