Breaking News:

Berita OKU

Mulai Sentuh Kabupaten OKU, Aplikasi Giwang Sumsel Disebut Terlengkap Saat Ini

Aplikasi GIWANG (Genta Informatif Wisata Andalan Nyaman Gempita) Sumsel sampai saat ini diakui Kementerian Pariwisata RI sebagai aplikasi terlengkap.

Penulis: Leni Juwita | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
MoU Aplikasi GIWANG SUMSEL bersama Pemkab OKU di ruang Bina Praja Pemkab OKU Jumat (24/9/2021) . 

SRIPOKU.COM.BATURAJA -- Aplikasi GIWANG (Genta Informatif Wisata Andalan Nyaman Gempita) Sumsel sampai saat ini diakui Kementerian Pariwisata RI sebagai aplikasi terlengkap.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal Syarkomi SP MSc saat MoU Aplikasi GIWANG SUMSEL dengan Pemerintah Kabupaten OKU.  

MoU dilakukan di ruang Bina Praja Pemkab OKU Jumat (24/9/2021) sore.

Penandatanganan Mou dilakukanoleh  Plh Bupati OKU di Kabupaten OKU Drs H Edward Candra MH. Dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKU Drs H Tofan Indra Fauzi MPd, Sekdin  Pariwisata H Imron ST dan pihak terkait.

Aufa mengatakan aplikasi GIWANG SUMSEL diharapkan dapat menggaungkan informasi pesona pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif di Provinsi Sumatera Selatan sehingga terwujudnya Sumsel Maju Untuk Semua.

Tujuan Aplikasi GIWANG mengidentifikasi sumberdaya dan potensi budaya dan wisata andalan, mempermudah akses terhadap informasi kepariwisataan, budaya dan ekraf, meningkatkan engagement dengan wisatawan.

Aplikasi GIWANG SUMSEL yang terkoneksi dan terintegrasi antara kabupaten/kota dalam pemutakhiran database potensi budaya, pariwisata andalan dan ekraf se-Sumatera Selatan.

Menggerakan dan menggiatkan semua unsur stakeholders pentahelix pariwisata dan memanfaatkan dan menggunakan penyebaran infromasi wisata, budaya, ekraf terkini melalui GIWANG SUMSEL.

Baca juga: Cari Informasi Tempat Wisata di Palembang, Cukup Unduh Aplikasi Giwangan

Memperkenalkan pesona Sriwijaya Sumatera Selatan dalam satu genggaman di Nusantara dan kancah internasional.

Menjadikan GIWANG SUMSEL sebagai salah satu sistim informasi berbasis teknoloi untuk media promosi.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved