Breaking News:

Palembang Emas

Cari Informasi Tempat Wisata di Palembang, Cukup Unduh Aplikasi Giwangan

Untuk mempermudah wisatawan mendapatkan informasi seputar wisata, kini semua bisa diakses melalui aplikasi Genta Informatif Wisata Andalan Nyaman dan

Penulis: Rahmaliyah | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Walikota Palembang, H Harnojoyo (kanan) didampingi Sekda Palembang Ratu Dewa (kiri). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Untuk mempermudah wisatawan mendapatkan informasi seputar wisata, kini semua bisa diakses melalui aplikasi Genta Informatif Wisata Andalan Nyaman dan Gempita (Giwang). 

Pemkot Palembang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel dalam bagian promosi wisata di Sumsel, Palembang pada khususnya. 

Walikota Palembang, Harnojoyo mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kehadiran aplikasi giwang ini sebagai upaya meningkatkan promosi pariwisata dikota Palembang. 

"Kami meyambut baik, menjadi promosi kita. Sehingga apa saja pariwisata yang ada ada di sumsel ini dapat dilihat," Ujarnya, Senin (30/8/2021) 

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, aplikasi ini dari Dispar provinsi untuk seluruh kabupaten/kota di kota Palembang.

Untuk mengisi destinasi, kegiatan dan berbagai hal berkaitan dengan pariwisata sebagai bentuk promosi. 

Baca juga: Objek Wisata Religi Bait Alquran Al Akbar Dibuka Lagi, Pengunjung Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

"Jadi setiap Dispar di Sumatera Selatan dapat mengisi di aplikasi ini, dan berkomitmen untuk ikut mensukseskan ini termasuk juga dengan kita yang bahkan menugaskan dua admin untuk mengisi ini," Ujarnya

Aplikasi ini, lanjut Isnaini dapat di download di playstore, sedangkan untuk appstore akhir tahun lalu.

Ini dapat menjangkau wisatawan yang nanti akan datang ke Palembang. 

"Jadi meski sekarang kita masih pandemi, tapi promosi tetao kita jalankan. Sehingga nanti kalau kita sudah mulai normal lagi wisatawan dapat menjadikan aplikasi sebagai acuan," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved