Breaking News:

Kejar Herd Immunity GAPKI Sumsel Gelar Vaksinasi Sampai ke Desa-desa

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan vaksinasi untuk masyarakat perkebunan dan desa-desa produktif.

Penulis: adi kurniawan | Editor: adi kurniawan
Handout
Kegiatan vaksinasi oleh GAPKI Sumsel dihadiri secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Bupati Banyuasin Askolani, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Ir. Agus Darwa M.Si 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan vaksinasi untuk masyarakat perkebunan dan desa-desa produktif.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Bupati Banyuasin Askolani, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Ir. Agus Darwa M.Si dan pihak terkait lainnya.

Ketua GAPKI Sumsel, Alex Sugiarto mengatakan, ini merupakan gerakan Nasional vaksinasi untuk masyarakat perkebunan dan desa-desa produktif yang dibawah naungan GAPKI.

"Latar belakang kegiatan ini merupakan program GAPKI Peduli," kata Alex saat di acara Gerakan Nasional Vaksinasi Untuk Masyarakat Perkebunan dan Desa-desa Produktif di Kebun Kelapa Sawit PT Sawit Mas Sejahtera, Kabupaten Banyuasin, Jumat (24/9/2021)

Menurut Alex, dimasa pandemi GAPKI berupaya menudukung Pemerintah untuk percepatan vaksinasi bagi masyarakat di perkebunan dan desa-desa produktif.

"Kelapa sawit adanya di desa, artinya kita membantu pemerintah mempercepat sampai desa."

"Karena sejauh ini vaksinasi banyak dilakukan di kota hingga kecamatan, untuk itu kami berupaya membantu vaksinasi sampai ke desa-desa," katanya

Masih kata Alex vaksinasi ini berkolaborasi dan bekerjasama dengan Polda Sumsel.

Untuk hari ini ada 1.100 vaksin, ini baru awal seremoni, nantinya akan berlanjut vaksinasi selanjutnya.

"Untuk yang sudah terdata saat ini ada 80 ribu dan data ini masuknya bertahap."

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved