Breaking News:

Daftar PPKM di Sumsel

BREAKING NEWS: Ini Daftar Level PPKM di Sumsel Per Daerah, Tak Ada Lagi Level 4, Palembang Turun

Pemerintah telah memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari tanggal 21 September hingga 4 Oktober 2021.

Editor: Refly Permana
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi PPKM 

Penulis: Linda

SRIPOKU.PALEMBANG - Pemerintah telah memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari tanggal 21 September hingga 4 Oktober 2021.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sumsel, Fery Yanuar, untuk di status PPKM di Sumsel per daerahnya ada di level 3 hingga 1.

Menurut Fery, meskipun level sudah turun diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak berkerumun, membatasi mobilitas dan jaga jarak.

Tujuannya, agar kasus Covid-19 tidak kembali meningkat. 

"Kalau melihat perkembangan kasus Covid-19 di Sumsel, alhamdulillah melandai. Bahkan bed occupancy ratio (BOR) di rumah sakit yang ada di Sumsel turun," katanya, Selasa (21/9/2021).

Untuk BOR di Sumsel ada di angka 8 persen, dan BOR di Palembang juga sudah 10 persen. Kalau melihat itu, artinya perkembangannya bagus.

Kemudian penambahan kasus Virus Corona di Sumsel setiap harinya menurun.

Berdasarkan data yang ada di 19 September 2021 penambahan kasus Covid-19 di Sumsel sebanyak 28 kasus dan pada 20 September 2021 penambahan kasus baru 24 kasus.

"Untuk yang level 3 hanya Prabumulih dan level 1 hanya Musi Rawas. Sedangkan sisanya level 2, termasuk Palembang," kata Fery.

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang, Level 4 Berlaku untuk 10 Daerah, Level 3 Ada di 105 Daerah

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved