Breaking News:

Hari Ini Berakhir, Dinkes Sumsel Sebut Kelanjutan PPKM Menunggu Keputusan Pusat

Hari ini, Senin (20/9/2021) Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, atau PPKM berakhir. Lalu apakah PPKM akan dilanjutkan?

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi PPKM 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hari ini, Senin (20/9/2021) Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, atau PPKM berakhir. Lalu apakah PPKM akan dilanjutkan?

"Terkait PPKM kita masih menunggu keputusan pusat, mungkin nanti malam," kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Fery Yanuar, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, sejauh ini belum ada informasi tentang PPKM jadi masih menunggu, dilanjutkan atau tidak. Karena memang yang menentukan pusat.

Kalau melihat perkembangan kasus Covid-19 di Sumsel Alhamdulillah melandai. Bahkan bed occupancy ratio (BOR) di rumah sakit yang ada di Sumsel turun.

"Untuk Sumsel BOR nya 8 persen dan di Palembang BOR nya juga sudah 10 persen. Kalau melihat itu artinya perkembangannya bagus," katanya.

Kemudian penambahan kasus konfirmasi baru setiap harinya menurun. Berdasarkan data yang ada di 18 September 2021 penambahan kasus Covid-19 sebanyak 61 kasus dan pada 19 September 2021 penambahan kasus baru 28 kasus. 

"Kasus Covid-19 melandai, tapi tetap terapakan protokol kesehatan (Prokes). Harus bersyukur dengan kondisi sekarang ini, karena trend kasus terjadi penurunan signifikan," katanya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Pagaralam, Masyarakat yang Sudah Vaksin Per Hari Ini Berkesempatan Dapat Motor

Menurutnya, kalau sebelumnya puncaknya bisa diatas 1000 kasus per hari, saat ini penambahannya diangka puluhan.

"Mudah-mudahan semakin turun lagi. Artinya ini menandakan kondisinya semakin terkendali, tapi harapan kita masyarakat tidak lengah tetap terapakan Prokes," pesannya.

Masih kata Fery, diharapkan masyarakat tetap mematuhi Prokes, tidak berkerumun, membatasi mobilitas dan jaga jarak, agar kasus tidak meningkat.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved