Breaking News:

Kejar Herd Immunity di Palembang, Warga di Vaksin Secara Door To Door Prioritaskan Tukang Bangunan

Sebagai upaya memberikan kekebalan tubuh kelompok atau Herd Immunity terhadap Virus Covid- 19 DPD Apersi Sumsel, BIN Sumsel Pemkot gelar vaksin massal

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel.com/Arif
Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Sumsel bersama Badan Intelegensi Negara (BIN) Daerah Sumsel dan Pemkot Palembang melalui Puskesmas Sako Palembang menggelar vaksinasi massal, Rabu (15/9/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebagai upaya memberikan kekebalan tubuh kelompok atau Herd Immunity terhadap Virus Covid- 19.

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Sumsel bersama Badan Intelegensi Negara (BIN) Daerah Sumsel dan Pemkot Palembang melalui Puskesmas Sako Palembang menggelar vaksinasi massal, Rabu (15/9/2021).

Menurut ketua DPD Apersi Sumsel Syamsu Rusman, selain menggelar dilokasi DPD Apersi Sumsel, pihaknya juga melakukan vaksinasi secara door to door (dari rumah ke rumah) warga dan memberikan sembako.

"Total ada vaksin yang kita berikan hari ini untuk 1000 orang berlangsung dia dua tempt."

"Di kantor DPD Apersi Sumsel sebanyak 400 orang terdiri dari tukang bangunan dan keluarga yang tergabung dalam Apersi."

"Dan 600 lainnya untuk siswa SMA Negeri 6 Palembang," Kata Syamsu Rusman di sela-sela kegiatan bakti sosial vaksinasi di Kantor DPD Apersi Sumsel

Ditambahkan Syamsu, selain ikut berpartisipasi untuk membentuk herd immunity, sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendapatkan vaksinasi.

 "Yang diutamakan kita menyasar para tukang bangunan dan keluarga yang dalam kesehariannya kerap berinteraksi dengan banyak orang sehingga rentan tertular virus," ungkap Syamsu. 

Vaksinasi massal yang dimulai pada pukul 08.00-16.00 WIB ini juga melibatkan sebanyak tujuh tenaga vaksinator dari Dinkes Kota Palembang, dan kepanitian dari DPD Himpunan Keluarga Putra-Putri TNI Angkatan Darat (Hipakad) Sumsel.

Menurut koordinator vaksinasi dari Dinkes Kota Palembang Lince mengapresiasi kepedulian dari DPD Apersi Sumsel dan BIN Sumsel atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi kali ini. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved