Breaking News:

Berita OKU

Afgan Sudah Siap dan Tak Takut, Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar di OKU Sudah Berjalan, Inisiasi BIN

“Kita sangat berterima kasih kepada Kabinda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH yang sudah menfasilitasi vaksinasi masal tingkat pelajar di OKU,"

Penulis: Leni Juwita | Editor: Refly Permana
sripoku.com/leni juwita
Kabinda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH, didampingi Plh Bupati OKU, Drs H Edward Candra MH, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di OKU, Jumat (10/9/202). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kepala Badan Inteligen Negera Daerah (Kabinda) Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH, meninjau vaksinasi Covid-19 untuk anak di OKU usia SMP Jumat (10/9/202).

Kadisdik OKU, Teddy Meilwansyah MM MPd, yang juga Ketua Pelaksana Vaksinasi Pelajar SMP menjelasakan, vaksinasi massal ini tahap pertama dan menyasar 1.800 pelajar SMP usia 12 tahun ke atas. Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di OKU ini diinisiasi oleh BIN.

“Kita sangat berterima kasih kepada Kabinda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH yang sudah menfasilitasi vaksinasi masal tingkat pelajar di OKU.

Kabupaten OKU merupakan salah satu dari tiga kabupaten di Sumsel yang mendapat kesempatan difasilitasi vaksin Covid-19 oleh BIN bekerjasama dengan Diknas OKU," kata Teddy.

Tahap awal 1800 pelajar di Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat, dengan pertimbangan sekolah di dalam Baturaja ini tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi.

Selain itu sekolah-sekolah SMP lebih banyak berada dalam dua Kecamatan Timur dan Barat. 

Vaksinasi ini dilaksanakan di 5 titik, yakni SMPN 1, SMPN 2, SMPN 13,  SMP IT Tunas Cendikia, dan SMP Xaverius.

Tahap selanjutnya, akan dilakukan vaksinasi kepada pelajar SMP yang belum tercover akan difasilitasi juga oleh TNI dan POLRI sehingga 15. 792 pelajar SMP di Kabupaten OKU tercover semua.

“Target kita dalam waktu 3 bulan tercapai tercapai diangka 80 persen untuk mengejar herd immunity (kekebalan kelompok) .  Vaksin yang digunakan untuk pelajar SMP adalah jenis Sinovac.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved