Breaking News:

Passing Grade Tes SKD CPNS untuk Wilayah Sumsel, TWK 65 TIU 80 dan TKP 166

terdapat 10 instansi yang melaksanakan tes SKD CPNS di The Sultan Convention Center, termasuk instansi dari Pemprov Sumsel

Editor: Welly Hadinata
Tribunsumsel/Arief
tes CPNS Kabupaten Pali di The Sultan Convention Center 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di sejumlah Kabupaten/ kota di Sumsel yang dipusatkan di The Sultan Convention Center, telah dimulai pada 2 September lalu oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional 7.

Koordinator titik lokasi tes SKD CPNS di The Sultan dari BKN Regional 7, Muhammad Andri Hafif menyebutkan, terdapat 10 instansi yang melaksanakan tes SKD CPNS di The Sultan Convention Center, termasuk instansi dari Pemprov Sumsel.

Penyelenggaraan tes SKD ini, lanjut dia, terdapat tiga sesi yang tujuannya mencegah penyebaran wabah virus corona. Bahkan, sebelum pelaksanaan tes, ruangan yang menjadi tempat ujian dilakukan penyemprotan desinfektan.

"Ada tiga sesi (pelaksanaan tes SKD) dimulai pukul 08.00, hingga sekitar pukul 15.45 wib" kata Hafif, Minggu (4/9/2021).

Adapun tahapannya, peserta CPNS pada pukul 06.30-08.00 melakukan registrasi serta pemberian PIN, penitipan barang, body checking.

"Panitia sudah mengatur tahapan, dimana panitia menanyakan di sesi tes berapa? jika disesuaikan maka langsung kepenitipan barang, lalu discan body apakah ada yang tertinggal, termasuk jam harus ditinggal," jelas Hafif yang juga Kabag Tata usaha BKN Regional 7 ini.

Kemudian, setelah dilakukan pengecekan dokumen dan registrasi, peserta akan memasuki ruang tunggu steril dengan pemeriksaan Covid-19, dan peserta akan berpindah dari ruang steril ke ruang ujian yang saat ujian waktunya selama 1 jam 45 menit.

"Tes CPNS di sini mulai 4 September, dimana pertama instansi Kabupaten Lahat dengan 3 sesi dimana setiap sesi 600 peserta dengan durasi tes satu jam 45 menit. Kita batasi setiap sesi, sebab jumlah peserta banyak, tidak mungkin kita menampung peserta dalam satu sesi setiap instansi," ucapnya.

Dalam tes SKD CPNS ini dijelaskan Hafis, semua peserta akan melaksanakan tes untuk tiga poin sekaligus, yaitu wawasan kebangsaan, intelegensi dan karekteristik pribadi.

Berdasarkan peraturan, para pendaftar harus memenuhi passing grade 65 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK), 80 untuk tes intelegensia umum (TIU), dan 166 untuk tes karakteristik pribadi (TKP). Passing grade untuk TKP tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu dari 126 menjadi 166.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved