Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

PPKM 4 di Palembang, Mal Boleh Operasional 50 Persen, Masuk Mal Diperbolehkan Terapkan Wajib Vaksin

Mal boleh buka sampai pukul 20.00 dengan kapasitas yang diatur 50 persen. Semua tetap dengan protokol kesehatan

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Rahmaliyah
Walikota Palembang, H Harnojoyo saat dijumpai di rumah dinas walikota, Selasa (24/8/2021) 

Laporan wartawan Sripoku. com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Kota Palembang masih menerapkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 6 September 2021.

Namun, selama penerapan PPKM Level 4 ini ada sejumlah pelonggaran kegiatan masyarakat diantaranya kegiatan pada pusat perbelanjaan mall, pusat perdagangan diizinkan beroperasi 50 persen dengan jam operasional dari Pukul 10.00 waktu setempat sampai dengan Pukul 20.00 waktu setempat dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau penerapan protokol kesehatan yang diatur oleh Pemerintah Daerah.

Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengatakan, pelonggaran aturan tersebut tertuang dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) nomor 36 Tahun 2021.

"Mal boleh buka sampai pukul 20.00 dengan kapasitas yang diatur 50 persen. Semua tetap dengan protokol kesehatan, " Katanya, Selasa (24/8/2021).

Harnojoyo mengatakan, pemerintah kota memberikan keleluasaan bagi pengelola pusat perbelanjaan atau mal dalam menerapkan aturan terkait penerapan scan barcode aplikasi peduli lindungi untuk masyarakat yang telah divaksin saat masuk Mal.

"Silakan saja jika pengelola mal mau menerapkan itu tidak dilarang. Ada dua opsi yang diberikan bisa gunakan scan aplikasi peduli lindungi atau memilih menerapkan protokol kesehatan bagi mereka yang akan masuk mal. Jadi ini cara pengelola mal untuk pelindung diri, " Katanya

Untuk Restoran/rumah makan dan kafe dengan skala kecil, sedang atau besar baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall dapat melayani makan ditempat/dine in dan dibatasi jam operasional sampai dengan Pukul 20.00 waktu setempat, dengan kapasitas pengunjung 25% (dua puluh
lima persen), 2 (dua) orang per meja dan menerima makan dibawa pulang/delivery/take away dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Tak hanya mal yang boleh beroperasi kembali, Pelaksanaan resepsi pernikahan dan tempat wisata juga sudah dibuka dengan melakukan penyesuaian jumlah kapasitas orang yang datang.

"Pengawasan akan tetap dilakukan selama pelonggaran aturan di PPKM Level 4," katanya. (Yak)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved