Breaking News:

Berita Empat Lawang

Empat Lawang Turun ke Zona Kuning, Bupati Joncik Bantah Sudah Boleh Hajatan dengan Orgen Tunggal

Kabar baik datang dari Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumsel. Jika sehari sebelumnya Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati masih berada di zona oranye

Editor: RM. Resha A.U
handout/sripoku.com
Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad. 

SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG - Kabar baik datang dari Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumsel.

Jika sehari sebelumnya Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati masih berada di zona oranye, per Senin (23/08/2021) dinyatakan sudah turun ke zona kuning Covid-19.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan penurunan zona ini berkat dukungan warga Kabupaten Empat Lawang yang mau mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Tambahnya selain itu juga berkat kerja keras petugas gugus tugas Covid-19 dan TNI-Polri yang melaksanakan tugasnya.

"Berubah dari zona oranye ke zona kuning namun warga tetap harus taat prokes serta untuk warga yang meninggal karena terpapar Covid-19 kita doakan syahid," Ujar Joncik usai rapat paripurna di gedung DPRD Empat Lawang.

Selain itu katanya di setiap Puskesmas sudah disiapkan ruang isolasi, jika kembali terkonfirmasi kasus baru.

"Mengenai persedekahan ada kabar yang beredar jika 1 September sudah boleh, saya tegaskan Itu tidak benar, akan kita rapatkan dulu mengenai izin persedekahan dengan menggunakan orgen tunggal," Tegasnya.

Baca juga: Komplotan Pencuri Buah Sawit di Empat Lawang Tertangkap, Seorang Buron: Diduga Oknum Anggota

Sementara itu Jubir gugus tugas Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena Setiawan menjelaskan per Senin 23 Agustus  2021 kasus positif (komulatif) ada 286 orang, sembuh 248, meninggal 31, dan isolasi mandiri 7 orang.

"Untuk hatiri ini tidak ada tambahan kasusu, tentu kita semua berharap Empat Lawang akan kembali ke zona hijau dan pandemi ini segera berakhir," Katanya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved