Breaking News:

Palembang PPKM Level 4

Bagaimana Aturan Jam Operasional Mall di Palembang Usai PPKM Level 4 di Palembang Berakhir?

Jam operasional mall di Palembang hingga kini masih menerapkan operasional terbatas, lantas bagaimana jika setelah PPKM level 4 berakhir?

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/hartati
Pemandangan di Carefour Palembang Square Mall. 

Penulis: Hartati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jam operasional mall di Palembang hingga kini masih menerapkan operasional terbatas.

Hal tersebut terjadi karena Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 hingga hari ini 23 Agustus.

Meski batas waktu Palembang PPKM level 4 sudah tiba, belum diketahui aturan baru terkait jam operasional mall di Palembang.

"Masih menunggu keputusan Mendagri dan SK Walikota Palembang," kata Public Relation Palembang Icon Mall, Senin (23/8/2021).

Hal serupa juga dilakukan oleh Palembang Square (PS) Mall dan PSX Mall juga masih menunggu kebijakan dari Mendagri dan SK Walikota Palembang karena kedua mall ini masih sama dalam satu manajemen Lippo Mall.

Palembang Indah Mall juga belum mengambil keputusan apakah besok akan beroperasi normal atau masih beroperasi terbatas.

Di laman instagramnya, Palembang Indah Mall hanya mencantumkan operasional terbatas berlaku hingga hari ini 23 Agustus.

Public Relation Palembang Indah Mall, Asikin, saat dikonfirmasi belum memberikan tanggapan apakah mall tersebut akan beroperasi normal besok ataukah akan memperpanjang operasional terbatas.

Wagub Sumsel Nyatakan Kota Prabumulih PPKM Level 4, Sekretaris Dinkes: Belum Ada Berita Resminya

Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Sumatera Selatan Sumsel Agus Ekawani berharap PPKM yang berakhir hari ini tidak diperpanjang karena ekonomi harus tetap berjalan. 

Dia berharap mall tetap diperbolehkan beroperasi, gerai food and bavarage juga boleh menerima dine in atau makan di tempat meski jumlahnya dibatasi. 

"Semoga PPKM tidak diperpanjang tapi kalaupun diperpanjang juga berharap mall boleh beroperasi seperti biasa karena ekonomi juga harus pulih berbarengan dengan pemulihan kesehatan," ujar Agus Ekawani, Senin (23/8/2021). 

Agus mengatakan mall sudah menerapkan prokes ketat selama ini dan juga terus mendukung upaya mensukseskan vaksinasi program satu juta vaksin yang dicanangkan pemerintah. 

"Semua pegawai mall juga sudah divaksinasi dan mall juga sudah menerapkan prokes ketat sehingga bisa lebih berharap operasional mall bisa dilonggarkan," tambah Agus.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved