Breaking News:

Virus Corona di OKU Selatan

OKU Selatan Zona Oranye Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Bisa Saja Digelar, Sekda: Akan Dirapatkan

Kabupaten OKU Selatan masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua sejak Hingga 26 Agustus 2021.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Refly Permana
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
ilustrasi belajar tatap muka dimasa pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Berstatus zona oranye, Pemkab OKU Selatan tengah mempersiapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sebaran Covid-19 di OKU Selatan terus menurun, status OKU Selatan menyandang status wilayah zona oranye penularan Covid-19.

Meski demikian, Kabupaten OKU Selatan masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua sejak Hingga 26 Agustus 2021.

Merujuk keluarnya kebijakaan Kemendikbud memperbolehkan sekolah diwilayah yang sedang melaksanakan PPKM level 1-3 melakukan PTM beberapa waktu lalu.

"Perihal kebijakan tersebut, sudah kita rapatkan dan sedang dipersiapkan (sistem tatap muka) dalam waktu dekat ini," ungkap Romzi selaku Sekertaris Daerah OKU selatan.

Evakuasi Gajah Liar di Mekakau OKU Selatan Dijadwalkan Seminggu: Sering Rusak Pondok dan Perkebunan

Romzi melanjutkan, OKU Selatan siap melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Karena adanya pertimbangan-pertimbangan termasuk menerapkan prokes yang ketat dan isi siswa dikelas yang di batasi.

"Bukan hanya karena adanya kebijakan dari Kemendikbud. Tetapi juga karena kita saat ini sudah kembali ke zona orange," terangnya.

Senada yang disampaikan oleh Zulfakar Dhani S Sos Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) OKU Selatan dalam waktu dekat akan melalukan rapat perihal pembelajaran online (daring) ke tatap muka (luring).

"Perihal pembelajaran tatap muka di Kabupaten OKU Selatan masih, akan dirapatkan dahulu menunggu petunjuk pimpinan,"ujar Kepala Dinas Pendidikan, Zulfakar Dhani SSos, Minggu (22/8/2021).

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved