Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Ketersediaan Bed Rumah Sakit?

Sebagai warga yang se­lalu khawatir dengan masalah covid-19 ingin saya menanyakan apakah di Sumsel kasus Covid-19 juga alami lonjakan?

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Bejoroy
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi - Keluarga menjaga pasien pengidap Covid-19. 

Kepada Yth Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel. Yang saya tanyakan sebagai warga yang se­lalu khawatir dengan masalah covid-19 ingin menanyakan apakah di Sumsel kasus Covid-19 juga alami lonjakan?

Berapa persen keterisian BOR Covid-19.

Trima kasih 08116482xxxx

Baca juga: Posting Foto Berbaring di Ranjang Rumah Sakit, Penyanyi Ari Lasso Dapat Dukungan dari Greysia Polii

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Jamah Suku Anak Dalam di Perbatasan Muba-Jambi, Kapolda Sumsel Ikut Saksikan

Jawaban:
Meningkat Drastis

Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan melalui rubric Lapor Mang Sripo. Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel mewarning atau memberi peringatan kepada seluruh kabupaten/kota di Sumsel, seiring makin meningkatnya sebaran Covid-19 beberapa waktu terakhir.

Dari data Dinkes Sumsel 28 Juni 2021, Keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di sejumlah rumah sakit di Sumsel untuk merawat pasien Covid-19 alami peningkatan yang cu­kup signifikan. Bahkan ada salah satu rumah sakit yang keterisian tempat tidurnya mencapai 100 persen.

Kasus covid-19 di Sumsel terus mengalami kenaikan yang cukup drastis. Saat ini ada penam­bahan 199 kasus positif sehingga secara total jumlahnya mencapai 28.376 kasus. Jumlah ini se­i­ring dengan penambahan angka kesembuhan yang tercatat 253 kasus dengan total saat ini men­capai 25.433 kasus.

Sementara jumlah angka kematian bertambah 10 orang sehingga totalnya mencapai 1.432 orang. De­ngan penambahan jumlah kasus Covid-19 ini membuat Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan mewarning kepada seluruh satgas dan juga pemerintah kabupaten kota untuk terus melakukan upaya intensif dalam penanganan Covid-19 di Sumsel.

Dengan jumlah Covid-19 yang terus bertambah ini membuat jumlah BOR ikut naik. Bahkan su­dah ada satu rumah sakit yang sudah mencapai BOR 100 persen yakni RS AR Bunda Lubuk­linggau. (Oca)

Lesty Nurainy
Kepala Dinkes Sumsel

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved