Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Update Virus Corona di Muara Enim 18 Agustus, Angka Kematian Masih Bertambah, Ada dari Gelumbang

Update Virus Corona di Muara Enim 18 Agustus 2021, dimana jumlah warga yang meninggal dengan Covid-19 masih ada penamabahan.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Update Virus Corona di Muara Enim 18 Agustus 2021, dimana jumlah warga yang meninggal dengan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim terus beranjak naik.

Pasalnya, data terakhir Satgas Penanganan Covid-19 Muara Enim, angka kematian akibat Covid-19  telah menembus angka 201 orang.

"Hari ini, ada satu kasus meninggal dunia dengan  Covid-19 yakni warga Kecamatan Gelumbang usia 50 tahun," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Muara Enim, Ardian Arifanardi AP MSi, Rabu (18/8/2021).

Menurut Ardian, dari total yang meninggal karena Covid-19 sebanyak 201 orang tersebut, mayoritas berasal dari wilayah zona Merah, yakni Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Muara Enim.

Dimana, untuk kecamatan Lawang Kidul ada 70 kasus meninggal dan Kecamatan Muara Enim sebanyak 56 kasus yang meninggal.

81 Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Muara Enim Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap II

Adapun mengenai total kasus konfirmasi positif, kata Ardian, hingga data terakhir tercatat sebanyak 3.580 kasus yang ditangani Satgas Penanganan Covid-19 Muara Enim.

Dari total kasus tersebut, sebanyak 265 kasus aktif, 3.114 sembuh dan 201 meninggal.

Sedangkan tercatat pula sebanyak 42 warga dinyatakan suspect dan 59 probable. Sementara untuk peta sebaran, selain terdapat dua wilayah zona Merah yakni Muara Enim dan Lawang Kidul, juga terdapat satu wilayah zona Orange yakni Kecamatan Gunung Megang. 

Lalu untuk wilayah berstatus zona Hijau yakni Kecamatan Belimbing, Empat Petulai Dangku, SDT, SDL serta Panang Enim. Kemudian untuk kecamatan-kecamatan lainnya semuanya berstatus zona Kuning.

Dengan melihat tren ini, Ardian kembali mengajak masyarakat agar selalu waspada dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk memerangi wabah Covid-19 ini. 

Yakni, dengan menerapkan 4 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved