Breaking News:

Virus Corona

Waktu Makan di Warung Dibatasi 30 Menit, PPKM Level 4 Jawa-Bali Diperpanjang

Maksimal pengunjung makan di tempat 3 (tiga) orang dan waktu makan maksimal 30 (tiga puluh) menit

Editor: Yandi Triansyah
Kompasiana.com
Warung Makan Roh Halus, warung makanan untuk mahluk halus di Jl RE. Martadinata, No 7 Wirobrajan, Kota Yogyakarta. 

SRIPOKU.COM - Pemerintah resmi kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Level 2-4 mulai 17-23 Agustus 2021.

Selama berlakunya PPKM level 4 waktu makan di warun dibatasi maksimal 30 menit.

"Maksimal pengunjung makan di tempat 3 (tiga) orang dan waktu makan maksimal 30 (tiga puluh) menit," demikian bunyi Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 34 Tahun 2021.

Tidak hanya wilayah PPKM level 4 saja yang memberlakukan pembatasan waktu makan di warung, hal serupa juga terjadi di PPKM Level 3 dan 2.

Yang membedakan hanya lah di wilayah PPKM Level 3 kapasitas pengunjung hingga 25 persen, sedangkan di wilayah level 2 maksimal 50 persen.

Sedangkan warung makan, warteg, pedagang kaki lima, lapak jualan dan sejenisnya di wilayah level 2,3, dan diizinkan buka hingga pukul 20.00.

"Pengaturan teknis berikutnya diatur oleh Pemerintah Daerah," demikian bunyi Inmendagri.

Kemudian, di wilayah PPKM Level 3 dan 4 restoran/rumah makan, kafe yang berada dalam gedung/toko tertutup, baik di lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mal hanya menerima delivery/take away dan tidak menerima makan di tempat (dine-in).

Namun, uji coba ini hanya diberlakukan di sejumlah wilayah berkategori level 4. Di sejumlah kabupaten/kota, tempat makan di dalam mal masih bisa menerima makan di tempat maksimal 30 menit dengan kapasitas 25 persen.

Adapun wilayah dimaksud adalah Provinsi DKI Jakarta, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Surabaya, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Cimahi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved