Breaking News:

Herman Deru

HD Gandeng HMI Kota Palembang Salurkan Beras Bagi Masyarakat Sumsel yang Terdampak Pandemi Covid-19

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menghadiri kegiatan Deklarasi Satgas Penanggulangan Covid-19 serta Karhutla

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Prov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di kegiatan deklarasi Satgas Penanggulangan Covid-19 serta Karhutla yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Palembang di Gedung HMI Kota Palembang, Sabtu (14/8/2021) lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menghadiri kegiatan Deklarasi Satgas Penanggulangan Covid-19 serta Karhutla sekaligus penyaluran bantuan beras dari Gubernur Sumsel kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Palembang di Gedung HMI Kota Palembang, Sabtu (14/8/2021) lalu.

Melalui kesempatan tersebut HD menyampaikan apresiasinya terhadap HMI Kota Palembang yang telah menjawab tantangan dari dirinya untuk membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sumsel.

MY Serahkan Bantuan Sembako Untuk Ustad/Ustadzah BKPRMI Kota Palembang

Sumsel Ekspor Komoditas Unggulan Pertanian Senilai Rp 138 Miliar ke 11 Negara

"Ini tidak mudah untuk dilakukan dalam mendeteksi keluarga yang layak untuk menerima bantuan, saya salut kepada HMI yang telah menjalankan tugas tersebut. Untuk diketahui bahwa stok beras kita masih sangat banyak bahkan tidak terbatas," tambah HD.

Terkait dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) HD  harus dilakukan penanggulangan sebelum bencana tersebut terjadi, seperti meningkatkan kesadaran para pemilik lahan baik pribadi ataupun perusahaan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar serta memberikan sanksi tegas terhadap pelaku pembakaran lahan yang menyebabkan Karhtula.

HD Sampaikan Progress Akhir Percepatan Pembangunan Infrastruktur Sumsel

HD Berikan Atensi Atas Laporan Hasil Pengawasan BPKP di Sumsel

HD juga menilai bahwa lahan terbengkalai yang telah memiliki izin koperasi memiliki potensi untuk dapat terbakar, harus  dioptimalkan dengan lebih produktif sehingga potensi kebakaran berkurang.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Kota Palembang Ulil Mustofa mengatakan, bahwa Deklarasi Satgas Penanggulangan Covid-19 serta Karhutla merupakan suatu momentum bagi HMI untuk memberikan perannya membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Turut hadir Ka Pelaksana BPBD H Iriansyah SSos SKM MKes, Kadinsos Mirwansyah SKM MKM, Karo Humas dan Protokol Rika Efianti SE MM.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved