Breaking News:

HD Berikan Atensi Atas Laporan Hasil Pengawasan BPKP di Sumsel

HD katakan, bahwa Ia sangat mengatensi apa yang dijadikan pokok bahasan dalam pertemuan ini.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Prov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima penyerahan laporan hasil pengawasan BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan selama semester I, dari Kepala Perwakilan BPKP Sumsel, Buyung W Samudro SE MBA sekaligus silaturahmi di Ruang Rapat Gubernur, Senin (9/8/2021) kemarin. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menerima penyerahan laporan hasil pengawasan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan selama semester I sekaligus silaturahmi di Ruang Rapat Gubernur, Senin (9/8/2021) kemarin.

HD katakan, bahwa Ia sangat mengatensi apa yang dijadikan pokok bahasan dalam pertemuan ini.

Terkait pengawasan atas Isu strategis nasional yang berhubungan dengan vaksin, HD katakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Sumsel untuk divaksin telah terbentuk dengan baik, namun kondisi saat ini masih menemui resistensi dalam ketersediaan vaksin.

Menurutnya, Sumsel membutuhkan 1,5 juta juta dosis vaksin agar segera tercapai herd imunity paling lama Januari mendatang.

Bahkan Sumsel sudah begitu siap dalam hal fasilitator hingga tingkat desa.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan konsistensi linier dari ketersediaan dan realisasi dilapangan dan distribusi vaksin yang proposional ke daerah," ujarnya.

Lanjutnya, terkait pengawasan dan sektoral dan tematik, HD tuturkan bahwa perlu tenaga ekstra dan dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan berbagai target pembangunan yang diinginkan.

HD sendiri mendukung rencana proyek PKN yang akan diusung oleh Kepala Perwakilan BPKP Sumsel.

Kepala Perwakilan BPKP Sumsel, Buyung W Samudro SE MBA katakan, penyerahan hasil pengawasan yang telah dilaksanakan BPKP dilakukan 2 kali dalam setahun.

Dimana pengawasan dilakukan pada 4 poin utama yaitu pengawasan isu strategis nasional, pengawasan akuntabilitas keuangan negara dan daerah, pengawasan sektoral dam tematik, dan pengawasan lainnya.

"Pengawasan dilakukan dengan beberapa pendekatan semata-mata untuk area improvement agar segera ditindaklanjuti dan disempurnakan sambil berjalan sehingga dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov Sumsel.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved