Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

77 Tenaga Kesehatan di Puskesmas Muaradua OKU Selatan Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Merk Moderna

Hari pertama vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Refly Permana
sripoku.com/alan
Salah seorang nakes di Puskemas Muaradua disuntik vaksin Moderna, Kamis (12/8/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Hari pertama vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

Berdasarkan data, ada total 150 orang nakes di Puskesmas Muaradua. Hanya saja, 77 dari angka total dinyatakan tidak bisa menjalani vaksinasi Covid-19 yang ketiga ini.

Sementara itu, pada hari pertama, 73 nakes yang dinyatakan siap untuk divaksinasi, baru 26 yang menjalani.

Selebihnya, akan dilakukan dalam periode dua hari kedepan.

Adapun merk vaksin Covid-19 yang digunakan adalah Moderna.

"Mereka yang tidak divaksinasi, alasannya, karena positif Covid-19 sehingga harus nunggu tiga bulan," ujar Fitri Herliza selaku koordinator Imunisasi sekaligus ketua Tim Covid-19 UPT Puskemas Muaradua.

Dari total 73 nakes yang dapat divaksin, penyuntikan berlangsung selama 3 hari ke depan, sedangkan yang belum bisa divaksin dilakukan 3 bulan setelahnya.

"73 orang akes yang bisa divaksin, karena yang lain terkonfimasi positif Covid-19 menunggu tiga bulan baru bisa dan ada juga nakes yang hamil dan menyusui," tambahnya.

Sementara salah seorang nakes yang divaksin Mentari (26) mengatakan tak merasakan efek dari Vaksin jenis Moderna jika dibanding dengan suntik vaksin tahap 1 dan II vaksin Sinovac.

Sementara Hanya untuk Kalangan Ini, Vaksin Moderna Mulai Disuntikkan di OKU Selatan Sejak Besok

"Tidak sakit atau nyeri seperti vaksin yang kedua. dan tak ada efek apapun. Sejak awal memang sudah yakin dan tak takut untuk divaksin," ujarnya Mentari, setelah 30 menit dilakukan penyuntikan, Kamis (2/8/2021).

Dari 28 Nakes yang dijadwalkan vaksin perdana jenis Moderna, para tenaga kesehatan antusias dan percaya diri menjalani vaksinasi tahap ketiga untuk booster petugas di garda terdepan melawan Virus Corona atau Covid-19.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved