Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Jembatan Musi IV Palembang Rawan Jadi Sasaran Kawanan Pencuri, Kabel Dicolong

Tolong diperhatikan padamnya lampu jalan jembatan Musi IV, se­bab kalau dibiarkan pada malam hari, kodisinya sangat rawan dan tidak nyaman.

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Bejoroy
Sripoku.com/ Rahmad Zilhakim
Jembatan Musi IV, Lawang Kidul, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang Sumsel, Selasa (18/02/2020). 

SRIPOKU.COM - Kepada Yth Pengelola atau penanggung jawab jembatan Musi IV Palembang. Karena jembatan itu cukup ramai dilalui pengguna jalan, tolong diperhatikan padamnya lampu jalan tersebut, se­bab kalau dibiarkan pada malam hari, kondisinya sangat rawan dan tidak nyaman.

Terima kasih 08780174xxx

 

Baca juga: TERNYATA Ini Penyebab Jembatan Musi IV Palembang tak Lagi Bersinar di Malam Hari, Rugi Rp200 Juta

 

Baca juga: JEMBATAN Musi IV Palembang tak Lagi Bersinar di Malam Hari, Sejumlah Kabel Dipotong atau Terpotong? 

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Jawaban:

Kabel Dicuri dengan Kerugian Capai Rp 200 Juta

Terima kasih atas kepeduliannya dengan masalah jembatan dan kenyamanan pengguna jalan dan jembatan. Jembatan Musi IV yang menghubungkan kawasan Ulu dan Ilir kota Palembang kembali menjadi sasaran aksi kejahatan.

Setidaknya, ratusan meter kabel Sructural Health Monitoring Sys­tem (SHMS) yang terpasang di bagian struktur jembatan dicuri oknum tidak bertanggung ja­wab.

Jembatan Musi IV merupakan satu dari empat jembatan di Indonesia yang menggunakan sistem ter­sebut untuk pemantauan kondisi strukturnya.

Sistem ini memonitor kondisi vibrasi jembatan secara online. Akibat kerusakan kabel ini kami tidak bisa memantau kondisinya. Ini kami indi­kasikan telah sengaja dicuri.

Terlihat dari kerusakannya mereka sengaja membongkar. Dampak hilangnya ratusan kabel itu membuat kerugian yang ditimbulkan dari aksi pencurian tersebut mencapai Rp 200 juta.

Selain kabel SHMS, kabel yang dicuri juga kabel WiFi yang ditempelkan secara menyatu di struk­tur jembatan Musi IV Palembang. Aksi vandalisme di Jembatan Musi IV Palembang telah tiga kali terjadi. Maka itu, pihaknya telah melaporkan ke aparat kepolisian sejak 27 Mei lalu. Hingga kini, tim dari BBPJN Wilayah Sumsel dan kepolisian sedang bekerja sama menyelidiki kasus pencurian tersebut. (Oca)

Kgs Syaiful Anwar
Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumsel

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved