Breaking News:

Heriyanti Anak Akidi Tio Sakit

Bilyet Giro Milik Heriyanti Tak Sampai 2 Triliun, Polisi Bungkam Kapan Dana dari Akidi Tio Cair

Kombes Pol Supriadi, buka suara terkait kejelasan dana Rp 2 triliun untuk Sumsel yang disumbangkan keluarga mendiang Akidi Tio.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/chairul nisyah
Heriyanti dan suaminya saat keluar dari Polda Sumsel. Keduanya dipanggil berkaitan dengan dana Rp 2 triliun yang pekan lalu diberikan secara simbolis kepada Kapolda Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, buka suara terkait kejelasan dana Rp 2 triliun untuk Sumsel yang disumbangkan keluarga mendiang Akidi Tio.

Supriadi mengatakan, jika setelah melakukan pengecekan dan klarifikasi pada pihak Bank Mandiri yang ada di Palembang, pihaknya mengetahui jika uang di Bilyet Giro milik Heriyanti tidak mencapai Rp 2 triliun.

"Setelah dilakukan verifikasi dan pengecekan, ternyata saldo di Bilyet Giro yang bersangkutan tidak mencukupi saldo.

Namun untuk secara terperinci, nominal yang ada di saldo bilyet giro tersebut tidak dapat diberikan oleh pihak bank, karena hal tersebut merupakan rahasia dari nasabah yang sangat dijaga oleh pihak bank," jelas Supriadi dalam rilis di gedung Ditreskrimun Polda Sumsel, Selasa (3/8/2021).

Dirinya juga menjelaskan jika dalam masalah kejelasan uang 2 triliun ini Heriyanti berstatus sebagai saksi.

Apa Beda Bilyet Giro, Giro dan Cek? Berikut Penjelasan soal Istilah Penting dalam Dunia Perbankan

"Harusnya hari ini yang bersangkutan kembali diperiksa, namun karena kondisinya sedang tidak sehat maka akan kita jadwalkan ulang pemeriksaannya," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Supriadi membenarkan jika Heriyanti saat ini tengah dalam kondisi tidak sehat, sehingga harus ditundanya pemeriksaan pada anak bungsu almarhum Akidi Tio tersebut.

"Sakitnya baru tadi. Kita juga akan melakukan pengecekan kembali, dan memastikan kondisi Heriyanti.

Sejauh ini kita belum bisa pastikan sakit apa yang saat ini dialami oleh yang bersangkuta," jelas Kabid Humas Polda Sumsel.

Disinggung kapan pastinya dana Rp 2 triliun untuk Sumsel dari mendiang Akidi Tio ini bisa dicarikan, Supriadi bersama segenap perwira polisi yang hadir pada giat rilis ini tak memberikan komentar.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved