Berita Palembang

Agnes Mionika Curi iPhone XR 64 GB, Pencurian di Konter Jl Brigjen Hasan Kasim Ternyata Orang Dalam

Agnes Monoika tak bisa mengelak saat smartphone milik konter tempat ia kerja yang ia curi masih berada di dalam kosannya.

Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Anggota Sat Reskrim Polrestabes Palembang saat mendatangi kosan seorang penucri konter handphone di kawasan Jalan Brigjen Hasan Kasim, Kecamatan Kalidoni, Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Petugas Reskrim Polrestabes Palembang Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tekab 134 Polrestabes Palembang langsung mengamankan seorang karyawati yang bekerja di konter ponsel lantaran mengambil 1 unit handphone (HP) di tempatnya bekerja.

Pelaku yakni Agnes Monika (21), warga Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.

Agnes dijemput anggota Reskrim Pidum dan Tekab 134 di tempatnya bekerja, Senin (2/8/2021), sekitar pukul 16.00, di toko Sriwijaya Celullar di Jalan Brigjen Hasan Kasim, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni.

Perempuan ini tidak bisa mengelak saat diinterogasi petugas dan mengakui perbuatannya.

Setelah itu polisi melakukan pencarian barang bukti (BB) yang dikatakan pelaku berada di kosannya di Jalan Peltu Kohar, Kecamatan Kalidoni.

Pencurian di Restoran Kawasan Sekip Palembang Dilakukan Mantan Orang Dalam, Kunci Kasir Masih Dibawa

Setelah mendapat BB yang dicari yakni satu unit IPhone XR 64 GB warna hitam, pelaku langsung dibawa ke Polrestabes Palembang untuk diproses lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, kalau pelaku diamankan setelah adanya laporan dari pemilik konter yang mengaku kehilangan satu unit Iphone XR 64 GB, warna hitam beserta kotaknya dengan nomor imei 356825110576972 yang ditaksir dengan harga Rp 6,9 juta. Pada Minggu (20/6/2021), sekitar pukul 15.00.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing membenarkan sudah mengamankan pelaku.

"Benar pelaku sudah diamankan, dan mengakui perbuatannya mengambil 1 unit handphone ditempatnya bekerja," ungkap Tri ditemui diruang kerjanya, Selasa (3/8/2021).

Lanjut Tri, pelaku ini merupakan karyawan di konter tersebut.

"Atas tindakannya akan disangsikan pasal 362 atau 374 KUHP perkara tindak pidana pencurian biasa atau penggelapan dalam jabatan," tutupnya. 

Otak Pelaku Pencurian di Toko Mega Prabumulih Ternyata Orang Dalam, Polisi Datangi Tiga Kabupaten

Sedangkan, saat ditemui pelaku Agnes hanya bisa tertunduk malu sembari mengakui perbuatannya.

"Iya pak saya ambil satu iPhone," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved