Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Update Virus Corona di Empat Lawang, Sepanjang Bulan Juli Covid-19 Bertambah Signifikan

Awal bulan juli secara komulatif tercatat ada 126 kasus sejak awal pandemi, terhitung Senin (26/07/2021) ada 197 kasus.

Editor: Refly Permana
Dok. SRIPOKU.COM
Juru bicara Satgas Penanganan Covid- 19 Empat Lawang, dr Arga Sena 

Penulis: Sahri

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Virus Corona di Empat Lawang mengalami lonjakan kasus harian yang cukup drastis. 

Jika sebelumnya di awal bulan juli secara komulatif tercatat ada 126 kasus sejak awal pandemi, terhitung Senin (26/07/2021) ada 197 kasus atau bertambah sebanyak 71 kasus.

Saat ini, kasus aktif di Empat Lawang sebanyak 38.

"Memang konfirmasi positif Covid-19 bulan ini bertambah sangat masif, jika bulan-bulan sebelumnya rata-rata di setiap bulan itu ada sekitar 20 hingga 30 kasus baru, bulan ini ada ledakan yang cukup banyak. 

Tercatat hingga lebih dari 100 kasus baru bahkan beberapa minggu lalu dalam satu hari ada tambahan kasus melalui tes PCR itu sampai 62 orang," kata Arga Sena Setiawan selaku Juru bicara Satgas Covid-19 Empat Lawang, Senin (26/7/2021).

Arga mengatakan, untuk pasien yang telah terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 tersebut saat menjalani perawatan dan menjalani isolasi mandiri, dimana untuk pasien dengan gejala ringan melakukan isolasi mandiri sedangkan untuk pasien dengan gejala ringan dan tinggi dirawat di RSUD Empat Lawang dan rumah sakit luar daerah.

Virus Corona di Empat Lawang Beberapa Pekan Ini Melonjak, Pemkab Aktifkan Kembali Satgas Covid-19

"Untuk pasien isolasi mandiri tetap dilakukan pemantauan oleh petuga dari puskesmas.

Akan terus kita pantau jika kedepannya lonjakan kasus Covid-19 di Empat Lawang semakin masif maka rumah sakit Pratama dan semua puskesmas yang ada di Kabupaten Empat Lawang juga akan dijadikan sebagai tempat perawatan," Jelas Arga.

Dengan naiknya jumlah konfirmasi Covid-19 di Empat Lawang, Arga mengimbau kedepannya sangat menekankan kepada gugus tugas se Kabupaten Empat Lawang untuk bekerja lebih giat lagi untuk mengupayakan pencegahan pencegahan dan penularan Covid-19.

Kemudian mengenai obat-obatan pihak pemerintah akan mengupayakan pendiatribusian secara maksimal karena seperti yang diketahui saat ini ada beberapa jenis obat Covid 19 yang cukup sulit ditemui. 

"Satgas Covid-19 Empat Lawang mengimbau kepada gugus tugas terutama untuk tim PPKM Mikro untuk bekerja aktif tanpa mengenal lelah agar kemudian penyebaran Covid-19 di Empat Lawang bisa dikurangi.

Selain itu untuk masyarakat apabila mengalami gejala Covid-19 jangan takut untul memeriksakan diri ke petugas kesehatan atau rumah sakit pemerintah agar kemudian mendapatkan jenis pengobatan yang sesuai," kata Arga.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved