Breaking News:

Beda Gaya Dessy Ratnasari dan Anggota DPRD NTB saat Distop Petugas PPKM, Bisa Lewat dengan 3 Syarat

Dia hanya mengikuti aturan dan memberikan syarat-syarat kepada petugas PPKM Darurat yang memintanya.

Editor: Hendra Kusuma
HO/SRIPOKU.COM/KOMPAS.COM
Dessy Ratnasari anggota DPR RI dari Fraksi PAN ungkap cara lolos dari PPKM Darurat meski tidak mengaku sebagai anggota DPR RI 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Aksi Dessy Ratnasari yang memilih merahasiakan identitasnya dan tidak mengaku sebagai anggota DPRD RI mendapatkan apresiasi, ketika melewati pos penyekatan PPKM Darurat di Bandung Jawa Barat.

Gaya Dessy Ratnasari yang memilih merahasiakan identitasnya sebagai anggota DPR RI ini berbeda sikap dengan Najamuddin, yang anggota DPRD Provinsi NTB yang mengajak petugas kepolisian berdebat soal aturan.

Meski beda gaya, masing-masing memiliki alasan kuat dan juga memiliki tujuan yang sama yakni mendukung PPKM Darurat, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan aturan jika melewati pos penyekatan PPKM Darurat.

Aktris Dessy Ratnasari misalnya, tak mengaku sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) maupun Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar.

Dengan alasan, Desy ingin menunjukkan sikap disiplin dan taat aturan pemerintah di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. Dia tidak mau diistimewakan dengan jabatannya.

Maka itu, Anggota DPRD dari Fraksi PAN dan juga Ketua DPW PAN Jabar ini, memilih tidak mau mengaku sebagai anggota DPR RI dan tidak banyak omong ketika melewati pos penyekatan.

Dia hanya mengikuti aturan dan memberikan syarat-syarat kepada petugas PPKM Darurat yang memintanya.

Memberikan syarat-syarat yang diminta yakni, KTP, Surat Negatif Covid-19 hasil tes swab dan kartu sudah menjalani vaksin.

Dengan cara ini, Dessy Ratnasari ingin mengajak warga Indonesia di mana pun berada, mendukung PPKM dan menekan angka penyebaran Covid-19.

"Mari kita tegakkan kedisiplinan dari diri sendiri. Setelah itu, InsyaAllah pasti ada dampaknya kalau kita berdisplin menjaga saudara keluarga," ujarnya, seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (18/7/2021).

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved