Breaking News:

Besok 6000 Warga Prabumulih Suntik Vaksin Tahap Kedua, Vaksin Tahap Pertama Tidak Ada Stok

Mulai Senin (19/7/2021)Dinkes Prabumulih lakuka penyuntika vaksin tahp II untuk 6000 warga. Namun tidak bisa melayani vaksin tahap I

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih, Izhar SKM MKes 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih, dr H Happy Tedjo melalui Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Izhar SKM MKes mengungkapkan mulai Senin (19/7/2021) sebanyak 6000 warga akan menjalani vaksin Covid-19 tahap dua.

"Kemarin ketika kita satu juta vaksin dalam satu hari itu kota Prabumulih dapat 6000 warga divaksin tahap pertama dan untuk tahap kedua dimulai senin ini," katanya ketika diwawancarai akhir pekan kemarin.

Izhar menuturkan, untuk stok vaksin tahap kedua 6000 warga tersebut telah disiapkan oleh pihaknya sehingga tidak ada keraguan atau kurang untuk memberikan vaksin.

"Stok kita tipis sehingga kalau untuk warga yang mau vaksin pertama belum bisa dilayani, stok kita hanya ada untuk 6000 warga yang telah menjalani vaksin tahap pertama dan akan vaksin tahap kedua," jelasnya.

Pelaksanaan vaksin tahap dua untuk 6000 warga tidak hanya dilakukan di Citimall kota Prabumulih namun di 15 tempat yang telah ditentukan. "Jadi vaksin bisa dilakukan di 4 rumah sakit dan 9 puskesmas di kota Prabumulih dan di citimall katanya.

Pemberian vaksin di tempat keramaian khususnya di citimall sendiri akan dibatasi sehingga tidak terjadi penumpukan. "Tentu akan dibagi tidak hanya dipusatkan disini (citimall-red) sehingga tidak terlalu ramai," beber Izhar.

Izhar juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mendapatkan vaksin tahap pertama untuk tidak datang ke citimall Prabumulih karena dipastikan tidak akan mendapatkan suntik vaksin.

"Kalau untuk vaksin pertama masih terbatas stok, kita masih menunggu kiriman dari provinsi dan telah diajukan. Jadi masyarakat harap maklum," bebernya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih, dr H Happy Tedjo yang sebelumnya meminta masyarakat akan vaksin tahap pertama maklum karena belum bisa dilayani akibat stok vaksin terbatas.

"Stok masih terbatas, masyarakat harap maklum jika belum bisa kita layani, vaksin pertama bisa tapi kedua tidak bisa maka akan makin kecewa," katanya. (eds)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved