Breaking News:

7 Kelompok KKB Papua yang Diduga Menguasai Medan Perbukitan dan Pengunungan di Kawasan Papua

Adapun wilayah yang mereka kuasa terdiri dari Puncak Ilaga, puncak Jaya,  kemudian kawasan Lani Jaya, Nduga, Tembagapura, dan kawasan Mimika Papua

Editor: Hendra Kusuma
HO/SRIPOKU.COM/IST
Salah satu kelompok KKB Papua, mereka Bagai Hantu, Sergapan KKB Papua Kerap Mematikan Inilah Teror 3 Tahun, Tewaskan 3 Perwira, baru-baru ini mereka menyerang dan menembak satu perwira, tetapi diredam dan pelaku ditangkap petugas Satgas Nemangkawi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Berdasarkan BNPT ada 7 Kelompok KKB Papua yang Diduga Menguasai Medan Perbukitan dan Pengunungan, dan sejauh ini didentifikasi aktif melakukan beberapa kegiatan teror dan menjadi atensi khusus pemerintah untuk diatasi.

Diungkapkan pihak BNPT seperti dilansir dari tribnnews, bahwa, jumlahnya sekitar 150 orang lebih dengan 7 kelompok yang bertebaran di berbagai daerah terutama di kawasan Puncak Papua dan menguasai medan tempur.

Ke- 7 Kelompok KKB Papua, hingga kini masih aktif dan mereka selalu berkomunikasi antara satu kelompok lainnya dan memiliki wilayah masing-masing.

Adapun wilayah yang mereka kuasa terdiri dari Puncak Ilaga, puncak Jaya,  kemudian kawasan Lani Jaya, Nduga, Tembagapura, dan kawasan Mimika Papua

Maka berikut ini, tujuh kelompok KKB yang kerap melakukan aksi penembakan versi BNPT:

1. Kelompok Yambi

Kelompok ini aktif dan kerap melakukan serangan-serangan baik ke warga sipil maupun aparat keamanan. Kelompok ini Dipimpin Lekagak Telenggen. Berada di wilayah Kabupaten Puncak Ilaga.

2. Kelompok Tingginambut

Kemudian kelompok KKB Papua yang Dipimpin oleh Goliat Tabuni. Mereka Berada di wilayah Kabupaten Puncak Jaya dan menjadi tempat tersebut sebagai daerah yang mereka kuasai dan persembunyian.

3. Kelompok Gome

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved