Breaking News:

Vaksinasi Covid19 di Sumsel

Gubernur Herman Deru Akui Vaksin Covid-19 di Sumsel Saat Ini Terbatas, Dinkes: Hanya Bisa Menunggu

"Jadi, jikau mau terget vaksinasi Covid-19 di Sumsel selesai di awal 2021, maka 150 ribu vial vaksin per bulan baru bisa tercapai," katanya.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Edison
Ratusan masyarakat kota Prabumulih sejak pukul 03.00 dini hari antri di depan Citimall kota Prabumulih untuk mengikuti vaksin Covid 19, Sabtu (17/7/2021). 

Penulis: Linda

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gencar melakukan program vaksinasi Covid-19 di Sumsle.

Namun, di tengah gencarnya program vaksinasi Covid-19 ini terkendala kekurangan stok vaksin Covid-19 sehingga di beberapa fasilitas kesehatan untuk dosis pertama kosong.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru memberi apresiasi atas kesadaran diri masyarakat untuk memeriksa diri dan melakukan vaksinasi Covid-19.

"Kita berterima kasih kepada masyarakat atas antusiasnya untuk vaksin. Namun memang jumlah vaksin Covid-19 yang dikirim ini sampai sekarang masih terbatas," kata Deru saat diwawancarai di Kantor Gubernur Sumsel, Sabtu (17/7/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk program vaksinasi Covid-19 di Sumsel baru bisa terealisasi 13 persenan untuk dosis pertama dan baru 6 persen untuk dosis kedua.

"Artinya dari kemapuan kita mampu, bahkan saat uji coba sejuta vaksin kita melakukannya terhadap 77 ribu orang. Sedangkan untuk vaksin yang didistribusikan masih terbatas," katanya.

VAKSIN BERLAYAR Didominasi Ibu-ibu, Vaksinasi Covid-19 di Pulokerto Palembang Dilakukan di Kapal

Menurut Deru, vaksin Covid-19 yang didistribusikan ke Sumsel ini perbulan baru 36 ribuan vial atau 360 ribu dosis per bulan.

Sedangkan kemampuan vaksinasi Covid-19 di Sumsel lebih dari itu, artinya kalau diberikan segitu ya habis.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sumsel Fery Yanuar menambahkan, saat ini masalahnya memang keterbatasan vaksin Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved