Breaking News:

Berita Muara Enim

Nasrun Umar Sambangi Rumah 3 Anak Penderita Penyakit Kronis di Muara Enim, Ini yang Dilakukan HNU

“Sesuai perintah dari bapak Pj Bupati kita akan mendampingi dan memastikan ketiga anak tersebut mendapatkan perhatian dan penanganan kesehatan,"

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Tiga anak penderita penyakit kronis di Kabupaten Muara Enim mendapatkan perawatan medis di RSUD Prabumulih. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Kisah haru dialami tiga anak penderita penyakit kronis di Kabupaten Muara Enim.

Mereka adalah Muhammad Richi (8) warga Desa Lembak dengan penyakit hidrosefalus atau pembesaran kepala.

Kemudian Yoga (8) warga Desa Alai dengan penyakit kelainan tulang belakang, dan terakhir Muhammad Riki (3) juga warga Desa Alai yang mengalami kelumpuhan akibat penyakit lupus.

Ketiga anak ini baru diketahui kondisinya setelah Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) menyambangi kediaman mereka satu persatu setelah mendapat laporan dari masyarakat, Jumat (16/7/2021).

Pemkab Muara Enim Dukung Proyek Strategis Nasional Jalan Tol Prabumulih - Muaraenim

Plt Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, Slamet Oku Asmana, menyatakan komitmen penuh Pemkab Muara Enim terhadap kesembuhan ketiga anak ini.

"Muhamad Richi telah kita rujuk ke RSMH Palembang dan 2 orang lagi telah dilakukan penanganan kesehatan di RSUD Prabumulih," kata Nasrun Umar.

Menurutnya, berbagai penanganan yang terbaik telah dilakukan tim medis sesuai dengan diagnosis penyakit masing-masing, untuk Muhamad Richi (3), penderita hidrocephalus telah dirawat di RSUD Prabumulih.

Untuk persiapan pemeriksaan penunjang pemasangan saluran pengeluaran cairan di kepala anak tersebut yang direncanakan akan dilakukan di RS Moehammad Husin Palembang,

Sedangkan untuk pasien Yoga (8) dan Muhammad Alif (3) akan diberikan terapi rutin dan pemberian obat-obatan serta vitamin sesuai dengan hasil pemeriksaan tim dokter RSUD Prabumulih. 

Pj Sekda Muara Enim Anggap Banyak Salah Artikan Soal PPKM: Bukan Batasi Pedagang Cari Nafkah

“Sesuai perintah dari bapak Pj Bupati kita akan mendampingi dan memastikan ketiga anak tersebut mendapatkan perhatian dan penanganan kesehatan yang baik,” ujar Oku.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved