Breaking News:

Ini yang Harus Segera Dilakukan Jika Anda Dinyatakan Terinfeksi Varian Delta dari Virus Corona

Semakin bertambahnya varian dari virus corona membuat setiap orang di seluruh dunia harus waspada dan terus melindungi diri agar tak terjangkit.

Editor: Ahmad Sadam Husen
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Penggunaan face Shield wajib tetap menggunakan masker sebagai pelindung dari droplet. 

SRIPOKU.COM -- Semakin bertambahnya varian dari virus corona membuat setiap orang di seluruh dunia harus waspada dan terus melindungi diri agar tak terjangkit.

Dikutip dari Kompas.com, salah satu varian dari virus ini adalah varian Delta dan telah dinyatakan sudah terdeteksi di Indonesia.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika, CDC, seperti dilansir dari WebMD, 12 Juli 2021, varian yang juga dikenal dengan kode B.1.617.2 ini disebut dapat menyebar lebih mudah.

Mutasi pada protein lonjakan yang dimiliki varian ini membuatnya dapat menginfeksi sel manusia jauh lebih mudah daripada varian yang lain.

Lantas, apa yang harus Anda lakukan jika dinyatakan terjangkit virus corona varian ini ?

===

Persiapan

Melansir laman Jakarta Smart City, 2 Juli 2021, langkah-langkahnya lebih kurang sama seperti ketika terinfeksi varian lainnya.

Pertama, Anda perlu melaporkan hasil tes ke tokoh masyarakat setempat, seperti rukun tetangga (RT) ataupun rukun warga (RW).

Lalu, segeralah lakukan isolasi mandiri.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved