Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

300 Dosis Vaksin Kurang, Warga Seberang Ulu II Palembang 'Serbu' Vaksinasi Massal

Warga Kecamatan Seberang Ulu II Palembang antusias menyambut vaksinasi massal yang digelar di RT 19 Kelurahan Sentosa

Penulis: Syahrul Hidayat | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Syahrul Hidayat
Camat SU II Rakhman Hidayat Pane didampingi Lurah Sentosa Hermawasyah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di RT 19 Kelurahan Sentosa Talang Kemang, Kamis (15/7/2021). SRIPO/SYAHRUL 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Warga Kecamatan Seberang Ulu II Palembang antusias menyambut vaksinasi massal yang digelar di RT 19 Kelurahan Sentosa, Jalan Talang Kemang dengan vaksinator dari Puskesmas Taman Bacaan, Tanggatakat, Kamis (15/7/2021).

Ini terbukti dengan 300 kuota yang tersedia tidak cukup. Masih banyak warga yang tidak kebagian di vaksinasi massal dan dianjurkan ke Puskesmas Taman Bacaan pada hari Sabtu (17/7/2021).

Vaksinasi massal digelar Kecamatan SU II bekerjasama dengan Dinkes Palembang melalui Puskesmas Taman Bacaan. Dimulai pada hari Rabu (14/7/2021) dengan target 300 warga.

"Vaksinasi massal ini telah dimulai hari Rabu kemarin dengan sebanyak 150 warga dan hari ini dilayani sebanyak 150 warga juga, jadi jumlah kuota vaksin 300 warga," jelas Camat Seberang Ulu II Rakhman Hidayat Pane, S.STP saat meninjau vaksinasi massal di halaman rumah warga Jl Talang Kemang ini.

Tingginya kesadaran warga yang akan divaksin ini mendapatkan apresiasi dari camat. "Terima kasih warga yang telah secara sadar sesuai kesadaran diri sendiri bersedia untuk vaksin, ini adalah salah satu usaha kita untuk mencegah penyebaran dan penularan virus COVID-19 yang kini masih tinggi," ungkap Camat.

Dijelaskan juga oleh camat yang supel ini, vaksin dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2021 mendatang dengan lokasi akan dibicarakan. "Untuk suntikan vaksin yang kedua akan dilakukan lagi 28 hari kedepan, yaitu pada 13 Agustus nanti. Sementara tempatnya akan kita cari atau mungkin di Puskesmas Taman Bacaan," ujarnya sambil mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menyediakan tempat untuk vaksinasi massal. (syahrul)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved