Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Wisma Atlet Tak Cukup Ada Asrama Haji, Herman Deru Minta OTG Isoman Saja, BOR Sumsel Sudah 79 Persen

Gubernur Sumsel Herman Deru angkat bicara soal angka keterisian tempat tidur atau BOR di rumah sakit di sejumlah daerah yang ada di Sumsel.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Linda
Gubernur Sumsel Herman Deru. 

Penulis: Arief

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dinas Kesehatan Sumsel mengungkapkan angka keterisian tempat tidur di rumah sakit (RS) atau Bed Occupancy Rate (BOR) bagi pasien Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini sudah mencapai 79 persen.

Sedangkan di rumah sakit di Palembang rata- rata sudah mencapai 90 persen, bahkan ada yang sudah 100 persen.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru angkat bicara soal angka keterisian tempat tidur atau BOR di rumah sakit di sejumlah daerah yang ada di Sumsel.

"Kita imbaulah bagi masyarakat yang cuma terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG dan tidak ada Komorbid, jangan memaksa untuk di opname di rumah sakit.

Cukup isolasi mandiri (isoman) di rumah, atau jika di rumah rentan tertular ada orang tua dan anak-anak isolasi di rumah sehat wisma atlet Jakabaring saja, dan sudah kita siapkan satu tower.

Jika masih kurang kita siapkan pula asrama haji," kata Deru diwawancarai usai paripurna DPRD Sumsel, Senin (12/7/2021). 

Dikritik dan Dikecam Dinilai Tidak Etis, Akhirnya PT Kalbe Farma Tunda Vaksinasi Covid-19 Berbayar

Meski begitu, Deru juga menyebut hal ini juga membuktikan kesadaran masyarakat yang kian meningkat untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Buktinya, selain tingkat BOR di RS yang tinggi, kesadaran masyarakat untuk melakukan tes Covid-19 baik secara mandiri maupun reguler. 

Di kesempatan itu, Deru menyebut tingkat kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumsel berada diatas rata-rata nasional. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved