Breaking News:

Polsek Tanjung Agung Muara Enim Amankan Pencuri Sepeda Motor, Ternyata Anak Dibawah Umur

Satu dari tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor yakni SG (16), warga Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim, ber

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/ARI
Salah satu tersangka berinisial SG, pencuri sepeda motor yang terparkir didepan rumah yang diamankan Polsek Tanjung Agung. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -  Satu dari tiga tersangka pencurian kendaraan bermotor masih anak dibawah umur yakni SG (16), warga Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim, berhasil diringkus Tim Lebah Polsek Tanjung Agung, Sabtu (9/7/2021) lalu.

Aksinya terungkap setelah gerak - gerik tersangka mencurigakan dan akhirnya atas nyanyian tersangka polisi mengantongi dua orang nama rekannya yang kini menjadi daftar pencarian orang  (DPO) beridentitas yakni, BD dan DD berhasil mencuri sepeda motor milik Andri Wijaya (42) di terasnya rumah di Desa Muara Meo, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Kamis (6/7/2021) lalu.

Selain mengamankan tersangka petugas juga mengamankan barang bukti (BB) satu unit sepada motor Honda Scoopy plat Nomor polisi (Nomol) BG 2151 OL milik korban.

Dari informasi yang dihimpun, aksi pencurian sepeda motor tersebut diketahui pada saat korban pulang sehabis belanja besi untuk tiang Net Volly dengan Kades Muara Meo dari Baturaja.

Istri korban bertanya kepada korban perihal sepeda motor yang di parkir di teras depan rumah.

Melihat sepada motornya raib, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjung Agung dan korban mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta.

Usai menerima laporan, anggota Polsek Tanjung Agung langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya mendapatkan informasi para pelakunya dan keberadaan salah satu pelakunya berinisial SG yang sedang berada dirumahnya di Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU).

Selanjutnya Tim Lebah Polsek Tanjung Agung dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Rahman Edi SH menuju rumah pelaku untuk dilakukan penangkapan.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny A Sianipar SIk melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Feri Firdayanto SE membenarkan, pihaknya mengamankan satu komplotan dari tiga tersangka pencurian sepeda motor.

Dan pihaknya sedang melakukan pencarian barang bukti satu unit sepeda motor Honda Scoopy.

Saat ini, tersangka dan barang bukti lainnya di bawa ke Polsek Tanjung Agung untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sedangkan kedua rekan tersangka masih dalam pengejaran.

"Saya berharap pihak keluarga dari kedua tersangka yang kini masih buron segera mengantarkan keduanya untuk menyerahkan diri, sebelum dilakukan penagkapan," tandas AKP Feri yang tidak segan-segan akan melakukan tindakan terarah dan terukur apabila tidak segera menyerahkan diri, (ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved