Breaking News:

Lagi Terlelap Tidur Rumah Disatroni Maling, Polsek Baturaja Barat Amankan Pencuri

Dan barang yang sempat dicuri Erlan yakni 1 unit handphone Vivo Y12i di dekat TV , 1 unit HP samsung J5 di dekat tv, 1 unit HP Andromex diatas kulkas

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Polsek Baturaja Barat
Tersangka pembobol rumah Erlan (26) berhasil diamankan di Mapolsek Baturaja Barat, Sabtu (10/7/2021) kemarin.  

SRIPOKU.COM, BATURAJA-- Lagi terlelap tidur, rumah Junaidi (35) salah satu karyawan tinggal di Perkebunan Minanga Ogan, Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) disatroni maling diketahui tersangkanya bernama Erlan (26) yang sudah diamankan Polsek Baturaja Barat.  

Akibat pencurian tersebut, korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Dan barang yang sempat dicuri Erlan yakni 1 unit handphone Vivo Y12i di dekat TV , 1 unit HP samsung J5 di dekat tv, 1 unit HP Andromex diatas kulkas dan 1 buah tas kulit hitam yang tergantung di dinding.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIk MH didampingi Kasi Humas AKP Mardi Nursal mengatakan, kejadian pencurian tersebut terjadi, Rabu (12/5/2021) lalu sekirar pukul 01.20.

Dengan modus tersangka masuk kedalam rumah Junaidi (35), dengan cara diam-diam dengan cara merusak/mendongkel jendela belakang menggunakan linggis.

Setelah berhasil membuka jendela  lalu tersangka membuka kunci pintu belakang melalui jendela yang berhasil dibukanya itu.

Selanjutnya tersangka mengambil 1 unit handphone Vivo Y12i di dekat TV , 1 unit HP samsung J5 di dekat tv, 1 unit HP Andromex diatas kulkas dan 1 buah tas kulit hitam yang tergantung di dinding.

Setelah mengambil barang barang milik korban, kemudian pelaku kabur i membawa hasil  kejahatan .

Saat bangun tidur pagi harinya, korban melihat beberapa barang –barang berharganya telah hilang dan melihat pintu belakang telah dibuka.

Menyadari rumahnya telah dibobol maling, korban langsung melaporkan kejadian itu Polsek Baturaja barat.

Selanjutnya Kapolsek Baturaja Barat AKP Ujang Abdul Aziz SE, Sabtu (10/7/2021) segera memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Bustami untuk melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan pengintaian, akhirnya pada, Sabtu (10/7/2021) kemarin sekira pukul 12.00 siang anggota pokisi  dipimpin Kanit Ipda Bustami berhasil menangkap tersangka.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan segera dibawa ke Polsek Baturaja Barat untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone merk Vivo Y12i, 1 buah kotak hp Vivo Y12i, 1 lembar kwitansi pembelian HP vivo Y12i, 1 helai baju kaos tanpa lengan warna abu-abu  dan 1 lembar jeans warna biru merk gerdano.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan sangkaan perbuatan pencurian dengan pemberatan. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved