Breaking News:

Posko Relawan Bantuan Penanganan Covid-19 Diluncurkan

Guna mendukung dan membantu pemerintah bersama Satgas Covid-19, Relawan Covid-19 merasa terpanggil dan meluncurkan Posko Bantuan Penanganan Covid-19

Penulis: Zaini | Editor: aminuddin
m. zaini
Relawan Bantuan Penanganan Covid-19 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PEMERINTAH Pusat dan Pemerintah Daerah khususnya Pemprov Sumsel bersama Satgas Covid-19 serta instansi terkait lainnya terus berupaya untuk menekan angka pasien terkonfirmasi Covid-19.

Salah satunya dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang akan memperketat pintu masuk ke wilayah Prov. Sumsel khususnya Kota Palembang.

Hal ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan pengetatan aktivitas masyarakat serta pengetatan jam malam termasuk mempercepat target vaksinasi Covid-19 dan upaya-upaya lainnya.

Guna mendukung dan membantu pemerintah bersama Satgas Covid-19, Relawan Covid-19 merasa terpanggil dan meluncurkan Posko Bantuan Penanganan Covid-19 di Kota Palembang. 

“Kami relawan penanganan Covid 19 dengan hastag #GerakanBerbagiUntukWarga, telah melounching Posko Bantuan Penanganan Covid 19 di Provinsi Sumatera Selatan bersekretariat di Jalan Inspektur Marzuki Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang,” ujar Arliangga Koordinator Relawan Penanganan Covid 19 (8/7/2021).

Angga, salah satu relawan Covid19 mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat di masa pandemi covid-19 sehingga kami merasa penting untuk mendirikan posko bantuan penanganan Covid 19 ini.

Selain itu kami jugan melakukan gerakan solidaritas sosial dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (Prokes).

Angga menambahkan Posko ini melayani bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang penanganan covid-19, termasuk permasalahan isolasi, tracking hingga jumlah kasus di Provinsi Sumsel dan program vaksinasi, serta tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan Satgas Covid-19 yang sudah terbentuk.

Selaku relawan Covid 19, kami merasa sangat optimis dengan keberadaan posko ini dan diharapkan dapat memberikan manfaat besar untuk masyarakat serta dapat membantu pemerintah daerah dalam memberikan masukan dan informasi terkait fakta di lapangan.

“Kami berharap adanya bantuan dari pihak-pihak donatur atau relawan lainnya terkait kebutuhan masyarakat guna pemulihan perekonomian pada masa pandemi saat ini di wilayah Provinsi Sumsel sehingga dapat segera bangkit kembali.

Maka dari itu untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat luas untuk bersama saling bahu membahu dalam menanggulangi pandemi covid-19 ini agar cepat berlalu,” tutupnya. (m. zaini/*)

 
 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved