Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Semrautnya Pasar 26 Ilir Palembang

Sudah berbagai cara kami menggugah agar hal peng­­guna jalan Mujahidin 26 Ilir dipermudah karena pihak dinas pasar "menjual jalan" tersebut...

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
SRIPOKU.COM / Bayazir Al Rayhan
Ilustrasi - Pedagang dan Pembeli terlihat padati Pasar tradisional 26 Ilir Kota Palembang, Minggu (7/6/2020) 

Kepada Yth kepala Dinas Pasar Kota Palembang. Sudah berbagai cara kami menggugah agar hal peng­­guna jalan Mujahidin 26 Ilir dipermudah karena pihak dinas pasar "menjual jalan" tersebut kepada pedagang Pasar 26 Ilir.

Sehingga, justru jalan tersebut tidak bisa dilewati. Lebih parahnya la­gi, mulai dari jalan radial hingga persimpangan jalan merdeka jadi sangat semraut, jorok se­per­ti tak bertuan.

Kiranya pihak dinas pasar kembali menata pasar 26 ilir dengan kembali mem­fung­sikan lantai 2 pasar tersebut dengan memindahkan para pedagang yang berjualan di badan jalan. Per­cuma sungai Sekanak didandani sementara jalan darat dibiarkan semrawutnya.

Terima kasih 08196­543­xxxx

Baca juga: Harga Ayam Potong dan Cabai di Pasar 26 Ilir dan Pasar Palimo Palembang Stabil, Ini Daftarnya!

Baca juga: H-1 Hari Raya Idul Adha 2020, Aneka Ketupat Ramaikan Pasar 26 Ilir Palembang

Jawab:
Penertiban Bukan Ranah PD Pasar

Terimakasih atas infonya yang disampaikan melalui Sripo. Mengenai Penegakan Perda para Pe­dagang Kaki Lima (PKL) bisa diteruskan ke Dinas terkait, Jumat (21/5/2021).

Pasar yang dikelola oleh Dinas Pasar yang di sekitar Kecamatan Bukit Kecil antara lain, Pasar Soak Bato, Pasar Sekanak, ada juga Pasar Padang Selasa, para pedagang yang ada di sekitar 26 Ilir itu bukan dikelola oleh PD Pasar itu para PKL. Kami dari PD Pasar, sering menghimbau para pedagang tersebut untuk ditata masuk ke Pasar Soak Bato dan Sekanak, tapi untuk penertipan bukan ranah dari PD Pasar.

Terkait ada info bahwa ada oknum PD Pasar yang menjual jalan ke pedagang seperti yang diin­fokan oleh pembaca, sebagusnya silakan lapor ke PD Pasar, siapa oknum yang meng­atas­na­ma­kan PD Pasar, atau silakan lapor ke pihak berwajib, karena PD Pasar tidak pernah memungut re­tribusi di luar dari pasar resmi milik pemerintah. Terima Kasih. (mbd)

Abdul Rizal
Dirut PD Pasar Kota Palembang

Jangan lupa subscribe, like dan share channel TikTok Sriwijayapost di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved