Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Jumlah Wisatawan Masuk Sumatera Selatan?

Sebab seluruh objek wisata di Sumatera Selatan saat ini ditutup karena zona merah. Apakah ada penurunan jumlah wisatawan?

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Bejoroy
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Ilustrasi - Wisatawan memadati Jakabaring Sport City Palembang, Jumat (01/01/2021). 

SRIPOKU.COM - Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan. Pada kesempatan saya ingin menanyakan terkait denga wisatawan yang masuk Sumsel selama Zona Merah. Sebab seluruh objek wisata di Sumatera Selatan saat ini ditutup karena zona merah. Apakah ada penurunan jumlah wisatawan?

Terima kasih 08531492xxxx

Baca juga: Kunjungan Wisatawan ke Bumi Sriwijaya Turun Hingga 65 Persen, Imbas Penutupan Objek Wisata di Sumsel

Baca juga: Saat Larangan Mudik Pemkot Izinkan Wisatawan Berwisata di Solo Viral, Ini Reaksi Putra Jokowi Gibran

Jawab
Turun Drastis Hingga 65 Persen

Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan melalui Sriwijaya Post.Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) menutup sejumlah objek wisata di Bumi Sriwijaya selama libur Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Aturan tersebut diberlakukan sejak 12 hingga 17 Mei 2021.

Penutupan sejumlah objek wisata di Sumsel itu membuat kunjungan wisatawan me­nurun drastis hingga 65 persen pada masa libur lebaran tahun ini.

Meski hanya kota Palembang yang saat ini berstatus zona merah, namun objek wisata seperti Danau Ranau di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dan Gunung Dempo di Pagar­alam yang masih berstatus zona hijau juga ikut ditutup. Hal itu dilakukan demi mencegah timbulnya klaster baru dari pariwisata dan tidak meluas zona merah di daerah lainnya.

Untuk meningkatkan okupansi pariwisata, ada upaya yang lain yang dapat dilakukan yakni dengan program staycation. Staycation diyakini sangat membantu karena dapat me­manfaatkan fasilitas hotel untuk berlibur.

Dengan staycation beberapa hotel menyatakan tingkat hunian hotel rata-rata mencapai 80 persen cu­kup signifikan. Program staycation dimulai dari tanggal 1 April hingga tanggal 30 Juni 2021 men­da­ta­ng. (Oca)

Aufa Syahrizal
Kepala Dinas Pariwisata Sumsel

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved